Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Seperti Apakah Wajah Tim Jerman di Moskwa Malam Nanti?

Nanti malam akan menjadi laga perdana tim juara bertahan Jerman di Piala Dunia 2018. Tim Panser akan bertarung melawan Meksiko di babak penyisihan Grup F di Stadion Luzhniki, Moskwa, Rusia.
Joachim Loew/Reuters-Fabrizio Bensch
Joachim Loew/Reuters-Fabrizio Bensch

Bisnis.com, JAKARTA – Nanti malam akan menjadi laga perdana tim juara bertahan Jerman di Piala Dunia 2018. Tim Panser akan bertarung melawan Meksiko di babak penyisihan Grup F di Stadion Luzhniki, Moskwa, Rusia.

Laga perdana ini akan menjadi pertandingan yang ditunggu-tunggu. Selain sebagai juara bertahan, Die Mannschaft juga lolos ke Rusia dengan skor sempurna.

Tidak tanggung-tanggung, tim besutan Pelatih Joachim Löw ini mampu mengantongi 10 kemenangan dari 10 pertandingan di Grup C UEFA.

Yang menarik, pada tujuh dari 10 laga kemenangan itu, Low memainkan formasi 4-2-3-1, yang menjadi formasi populer di Jerman.

Löw awalnya berjuang untuk tetap pada pilihan centre-forward pertamanya dengan Miroslav Klose. Mario Götze, Sandro Wagner and Lars Stindl memulai tiga pertandingan terpisah. Götze memainkan menit terbanyak, yakni 323 menit. Wagner mencetak goal terbanyak, sebanyak 5 gol.

Namun tidak ada satu pun dari trio itu yang diboyong ke Rusia.

Stindl sedang cedera. Namun, absennya Götze and Wagner cukup mengejutkan. Mario Götze sendiri mencetak gol kemenangan di final Piala Dunia 2014.

Löw telah mengonfirmasi skuadnya yang terdiri atas 23 pemain untuk Piala Dunia di Rusia pada tahun ini.

Pemain bintang Manuel Neuer dan Marco Reus dipastikan turut serta, meskipun mengalami cedera baru-baru ini. Namun, tidak ada tempat untuk Mario Götze maupun Leroy Sane.

Nanti malam, Minggu (17/7/2018), perhatian akan bertumpu pada kemungkinan-kemungkinan racikan tangan dingin Löw di Stadion Luzhniki.

Mengutip website resmi Bundesliga, skuad Jerman yang diboyong ke Rusia untuk Piala Dunia 2018, yakni:

Kiper: Manuel Neuer (Bayern), Marc-Andre ter Stegen (Barcelona), Kevin Trapp (PSG).

Pemain Belakang: Jerome Boateng (Bayern), Matthias Ginter (Gladbach), Jonas Hector (Cologne), Mats Hummels (Bayern), Joshua Kimmich (Bayern), Marvin Plattenhardt (Hertha), Antonio Rüdiger (Chelsea), Niklas Süle (Bayern).

Tengah: Julian Brandt (Leverkusen), Julian Draxler (PSG), Leon Goretzka (Schalke/Bayern), Ilkay Gündogan (Man City), Sami Khedira (Juventus), Toni Kroos (Real Madrid), Mesut Özil (Arsenal), Sebastian Rudy (Bayern).

Depan: Mario Gomez (Stuttgart), Thomas Müller (Bayern), Marco Reus (Dortmund), Timo Werner (Leipzig).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anggi Oktarinda
Editor : Anggi Oktarinda
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper