PIALA DUNIA 2018: Uruguay vs Mesir, Preview, Head To Head, Line Up, Hasil (Trans TV/Trans 7)

Jumat, 15 Juni 2018, Luis Suarez dan kawan-kawan akan mengawali pertarungan untuk menggapai gelar ketiga di Piala Dunia 2018 menghadapi Mesir, pukul 19.00 WIB.
Martin Sihombing | 14 Juni 2018 20:34 WIB
Timnas Uruguay - Twitter@Uruguay

Bisnis.com, JAKARTA - Jumat, 15 Juni 2018, Luis Suarez dan kawan-kawan akan mengawali pertarungan untuk menggapai gelar ketiga di Piala Dunia 2018 menghadapi Mesir, pukul 19.00 WIB dan akan disiarkan oleh Trans TV dan Trans 7.

Dia atas kertas, Uruguay yang diperkuat para jawara liga-liga sepakbola di Eropa seperti Liga Spanyol, Liga Prancis, Liga Inggris akan menghadapi Mohamed Salah, bomber Liverpool yang hingga kini kemungkinan tampilnya di laga perdana di turnamen empat tahunan itu, masih belum jelas.

Luis Suarez (Barcelona), Diego Godin (Atletico Madrid), Edison Cavani (PSG) bakal menjadi senjatta utama Uruguay --tuan rumah dan juara piala dunia pertama 1930-- ke gawang Mesir.

Uruguay menuju pertandingan sebagai favorit yang luar biasa. Setelah hanya memainkan satu pertandingan pemanasan, bagaimanapun, Sky Blues kemungkinan masih akan sedikit berkarat.

Mesir  hanya mencetak  dua gol dalam lima pertandingan mereka di 2018, gagal memenangkan mereka semua.

01:05 WIB

Prediksi Line Up

MESIR (4-2-3-1): El Hadary; Fathy, Gabr, Hegazi, Abdel Shafy; Elneny, Hamed; Trezeguet, El-Said, Sobhi; Mohsen
URUGUAY (4-4-2): Muslera; Pereira, Gimenez, Godin, Silva; Arrascaeta, Vecino, Bentancur, Rodriguez; Suarez, Cavani

00:58 WIB

Pilihan Pemain

Bintang Sampdoria Lucas Torreira mungkin harus puas dengan tempat di bangku cadangan dalam pertandingan pembuka grup antara Uruguay melawan Mesir pada Jumat.

Oscar Tabarez mungkin akan memilih pemain pengalaman Martín Cáceres di bek kiri, tetapi Gaston Silva juga merupakan pilihan bagi tim Amerika Selatan.(Whoscored)

00:55 WIB

Fakta Pertemuan

Satu-satunya pertandingan pemanasan Uruguay adalah saat mereka mengalahkan Uzbekistan 3-0 Jumat lalu. Giorgian De Arrascaeta, Luis Suarez dan Jose Gimenez mencetak gol untuk tim Oscar Tabarez. Tabarez, 71,  pelatih kepala terlama di Piala Dunia, yang telah bekerja sejak Maret 2006.

Kemenangan terakhir Mesir terjadi pada  Oktober 2017. Tim Hector Cuper gagal memenangkan enam pertandingan mereka sejak saat itu. Rabu lalu orang Afrika Utara dikalahkan 3-0 oleh Belgia. Sebelum itu Mesir seri 0-0 dan 1-1 masing-masing dengan Kolombia dan Kuwait.

Mesir dan Uruguay hanya saling berhadapan satu kali, pada  2006. Pertandingan persahabatan internasional dimenangkan 2-0 oleh Amerika Selatan.(101greatgoals.com)

21:12 WIB

Head To Head

TanggalPertandinganHasilSkorKompetisi
16-8-2006Mesir vs UruguayKalah0-2Persahabatan
20:33 WIB

Mohamed Salah Tampil

Pemain depan Mesir Mohamed Salah  pulih dari cedera bahu dan akan bermain dalam pertandingan pembuka Piala Dunia melawan Uruguay, pelatih Hector Cuper mengatakan pada hari Kamis (14/6/2018).

"Saya hampir bisa meyakinkan Anda 100 persen bahwa ia akan bermain, menyelamatkan keadaan tak terduga pada menit-menit terakhir," kata Cuper dalam jumpa pers menjelang pertandingan Grup A, Jumat (15/6/2018).

Salah, yang mencetak 44 gol untuk Liverpool musim lalu, cedera ligamen bahu dalam kekalahan final Liga Champions oleh Real Madrid pada 26 Mei dan belum bermain sejak itu, membuat para penggemar dalam ketegangan sebelum final Piala Dunia pertama Mesir dalam 28 tahun.

 

Sumber : Reuters/fifa.com

Tag : piala dunia 2018
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top