FIFA: Rusia Siap 100 Persen Menggelar Piala Dunia

FIFA menyatakan Rusia telah siap 100 persen untuk menggelar putaran final Piala Dunia 2018 pada 14 Juni hingga 15 Juli.
M. Syahran W. Lubis | 07 Juni 2018 17:11 WIB
Logo Piala Dunia Rusia 2018 - Reuters/David Mdzinarishvili

Bisnis.com, JAKARTA – Federation Internationale de Foorball Association (FIFA) menyatakan Rusia telah siap 100 persen untuk menggelar putaran final Piala Dunia 2018 pada 14 Juni hingga 15 Juli.

Rusia akan menggunakan 12 stadion di berbagai kota untuk perhelatan olahraga paling akbar sedunia itu, yang disebut-sebut lebih meriah dibandingkan dengan ajang multievent Olimpiade sekalipun.

“Saya pikir saya bisa mengatakan Rusia sudah 100 persen untuk Piala Dunia dengan kick off di Stadion Luzhniki di Moskwa antara Rusia dan Arab Saudi pada 14 Juni,” kata Presiden FIFA Gianni Infantino pada Kamis pagi WIB (7/6/2018).

"Semua orang dapat menyaksikan betapa indahnya stadion, bagaimana sambutan negara ini, bagaimana organisasi dan persiapannya akan berjalan. Ini menjadi pengalaman yang luar biasa," ucap Infantino.

Rusia mendapat kawalan ketat dari FIFA saat menuju Piala Dunia kali ini seiring dengan isu tentang keamanan tim dan suporter dan juga munculnya isu tentang rasisme ketika pertandingan berlangsung.

FIFA mendenda Rusia 30.000 Swiss franc bulan lalu akibat kasus diskriminasi oleh penonton yang dialami para pemain Prancis ketika kedua tim menjalani pertandingan uji coba di St. Petersburg pada Maret.

"Saya tidak akan mengatakan prihatin tentang diskriminasi, hak asasi manusia, ataupun keamanan, tetapi jelas kami menganggap ini sangat, sangat serius dan kami telah mengambil langkah yang tepat," ucap Infantino, warga Swiss berdarah Italia.

Sumber : Reuters

Tag : piala dunia 2018
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top