Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi PSMS Vs Persib: Duel Klasik Tim Perserikatan

Duel klasik akan tersaji saat PSMS menjamu Persib pada lanjutan GO-JEK Liga 1 2018 di Stadion Teladan, Medan, Selasa (5/6/2018) malam.
Dua pemain andalan PSMS Medan, Wilfred Yessoh (kiri) dan Reinaldo Lobo./Antara-Septianda Perdana
Dua pemain andalan PSMS Medan, Wilfred Yessoh (kiri) dan Reinaldo Lobo./Antara-Septianda Perdana

Bisnis.com, JAKARTA - Duel klasik akan tersaji saat PSMS menjamu Persib pada lanjutan GO-JEK Liga 1 2018 di Stadion Teladan, Medan, Selasa (5/6/2018) malam. Laga tersebut jadi pertemuan kedua di tahun ini, setelah sebelumnya tim Ayam Kinantan menang 2-0 di ajang Piala Presiden 2018.

Tuan rumah dalam motivasi tinggi untuk mempertahankan keangkeran Stadion Teladan. Maklum, hingga pekan ke-12, hanya Bhayangkara FC yang mampu membawa poin penuh dari Medan. Beberapa tim besar seperti Persija Jakarta, Arema FC, hingga tim bertabur bintang, Sriwijaya FC harus rela pulang dengan tangan hampa.

"Kami bertekad meraih kemenangan dan mempertahankan keangkeran Stadion Teladan. Selain itu, kami juga ingin mendapat tiga poin sebelum jeda kompetisi," kata pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman.

Kondisi tuan rumah semakin percaya diri dengan kembalinya empat pemain inti. Stoper asal Brasil, Reinaldo Lobo kembali dari hukuman akumulasi kartu kuning. 

Lalu Dua gelandang, Dilshod Sharofetdinov dan Suhandi yang sebelumnya dibekap cedera sudah bisa diturunkan menghadapi Persib. Begitu pula striker impor, Sadney Urikhob yang sebelumnya absen kontra Borneo FC juga siap ditampilkan.

Djanur memprediksi, duel klasik tim jebolan Liga Perserikatan itu akan berjalan menarik. Apalagi Persib juga ingin bangkit setelah kalah dari Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). 

Tantangan semakin berat ketika Legimin Raharjo dan kawan-kawan hanya memiliki waktu istirahat sehari usai bertarung dengan Borneo FC di laga terakhir.

"Persiapan kami minim dan kondisi anak-anak masih kelelahan. Namun motivasi kami dan pemain terus terjaga karena bermain di kandang sendiri," ujar dia.

Dari kubu tim tamu, pelatih Mario Gomez, juga memahami tak mudah mengalahkan PSMS di kandang sendiri. Meski demikian, pelatih asal Argentina itu tak gentar dengan rekor apik PSMS di Stadion Teladan.

"PSMS tim bagus dan mereka selalu tampil lebih enerjik saat bermain di kandang sendiri. Namun kami juga bertekad tampil kerja keras untuk menang," ucap Gomez.

Belum lagi, Persib sudah bisa memainkan top score tim, Ezechiel N'Douassel yang kembali dari hukuman akumulasi kartu. Apalagi jika melihat hasil dua pertandingan tandang terakhir melawan Arema FC dan Bali United, wajar saja bila Gomez memiliki perasan optimistis yang lebih.

"Kami meraih angka penting di Malang dan Bali. Kali ini kami mau tiga poin, itu penting karena kita ingin berlibur dengan lebih tenang," katanya.

Prakiraan Susunan Pemain
PSMS (4-3-3)
Dhika Bhayangkara;
Amarzukih, Reinaldo Lobo, M Roby, Jajang Sukmara;
Dilshod Sharofetdinov, Legimin Raharjo, Suhandi;
Sadney Urikhob, Wilfreid Yessoh, Frets Listanto Butuan
Pelatih: Djadjang Nurjaman
Cadangan: Ahmad Fauzi, Gusti Sandria, Frediyan Wahyu, Choiril Hidayat, Antoni Putro Nugroho, Erwin Ramdhani, Abdul Aziz

Persib (4-4-2)
M. Nathsir;
Supardi; Victor Igbonefo, Bojan Malisic, Ardi Idrus;
Febri Haryadi, Oh In-kyun, Hariono, Ghozali Siregar;
Ezechiel N'Douassel, Jonathan Bauman
Pelatih: Mario Gomez
Cadangan: Made Wirawan, Indra Mustafa, Tony Sucipto, Puja Abdillah, Gian Zola, Eka Ramdani, Muchlis Hadi

Pertemuan Terakhir
21/01/2018 PP - PSMS 2-0 Persib
13/05/2009 Liga 1 - Persib 2-0 PSMS
13/09/2008 Liga 1 - PSMS 1-1 Persib    
26/08/2007 DU - PSMS 1-2 Persib

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Liga Indonesia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper