Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor PSMS Vs Persib, Preview, Jadwal Pertandingan, Hasil

Duel klasik PSMS vs Persib di Stadion Teladan, Medan, Selasa (5/6/2018), besok akan menjadi laga yang berat bagi Maung Bandung.
Pelatih Kepala Persib, Roberto Carlos Mario Gomez/Antara
Pelatih Kepala Persib, Roberto Carlos Mario Gomez/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Penjaga gawang Maung Bandung, M.Natshir Fadhil Mahbuby menyatakan duel klasik menghadapi PSMS Medan di Stadion Teladan, Medan, Selasa (5/6/2018), besok akan menjadi laga yang berat bagi Maung Bandung.

Menurut pria yang akrab disapa Deden itu, pertandingan besok akan berlangsung seru dan menjadi partai yang dinanti-nantikan kedua tim maupun kedua suporter.

“PSMS Medan adalah tim besar. Ini laga yang di nanti-nanti. Pastinya, kita harus lebih berkonsentrasi karena Medan punya motivasi buat menang,” ujarnya, Senin 4 Juni 2018, siang tadi.

Kendati begitu, sang pemilik nomor punggung 1 di Maung Bandung itu menyatakan skuat PERSIB pun memiliki tekad kuat untuk meraih tiga angka. Ia yakin, Maung Bandung akan mampu meladeni permainan tim Ayam Kinantan untuk membawa pulang poin sempurna.

“Tapi, kita juga punya motivasi pengen menang di Medan. Persiapan kita bagus, target tim tiga poin,” tandas Deden.

Sementara itu pelatih Persib Mario Gomez belum dapat memastikan Febri Hariyadi dan Victor Igbonefo akan bermain dalam laga klasik menghadapi PSMS Medan di Stadion Teladan Medan, Selasa 5 Juni 2018. Gomez masih meragukan kondisi kebugaran dua penggawa PERSIB tersebut selesai menjalani agenda bersama Tim Nasional Indonesia U-23.

Menurut rencana, kedua pemain tersebut akan langsung bertolak menuju Medan hari ini, Selasa 4 Juni 2018, untuk bergabung dalam persiapan tim. Gomez menyatakan akan melakukan pembicaraan dengan dua pemain tersebut sebelum menyusun line-up pemain untuk laga esok malam.

"Mereka hari ini datang. Tapi, saya akan bicara dulu dengan mereka apakah oke atau tidak untuk bermain. Saya hanya mengkhawatirkan mereka mengalami kelelahan karena baru saja selesai kemarin (Minggu 3 Juni 2018)," papar pelatih berkebangsaan Argentina tersebut.

Namun, Gomez berharap keduanya mampu tampil dalam laga menghadapi Ayam Kinantan nanti. Gomez pun akan secepatnya memberi keputusan terkait kondisi dua pemainnya tersebut.

"Semoga saja kondisi mereka tetap fit dan bisa memberi kontribusi. Ketika mereka tiba, kita akan langsung memantau kondisi mereka dan melakukan diskusi bersama tim pelatih," katanya.

Supardi Nasir yang menjadi kapten tim Maung Bandung menyatakan laga klasik vs PSMS Medan di Stadion Teladan akan menjadi ajang reuni antara skuat Maung Bandung dengan pelatih Djadjang Nurdjaman.

Djanur —sapaan akrab Djadjang— adalah salah satu eks pelatih Persib yang ia hormati hingga saat ini. Banyak kenangan yang telah dilalui bersama. Terutama kala Persib menyabet gelar juara Indonesian Super League (ISL) pada tahun 2014 silam.

Supardi mengakui, pertemuannya dengan Djadjang dalam laga nanti akan menjadi momen emosional. Kendati demikian, ia akan menyikapinya secara profesional.

“Ya ada kenangan dengan coach Djadjang. Tapi, kita semua harus profesional. Coach Djadjang juga profesional, hubungan kita baik,” ujar Supardi, Senin (4/6/2018).

Sang kapten ini pun menegaskan kesiapannya untuk mencuri poin di kandang Ayam Kinantan. Ia bertekad memberikan hasil terbaik buat Bobotoh sebelum libur hari raya Idul Fitri.

“Laga penting untuk kita, ini penutup sebelum liburan. Alangkah baiknya kita mendapatkan poin, biar liburan juga bisa tenang, bisa nyaman. Karena setelah kekalahan kemarin memang kita harus kerja keras lagi,” kata Supardi menutup pembicaraan.

Hasil Persib di Liga 1:

Persib 0-1 Bhayangkara FC
Bali United 0-0 Persib
Persib 3-0 PSM Makassar
Persib 2-0 Persipura Jayapura
Madura United 2-1 Persib
Persib 3-1 Borneo
Arema FC 2-2 Persib
Persib 2-0 Mitra Kukar
Sriwijaya FC 3-1 Persib
Persib 1-1 PS Tira

Jadwal pertandingan Persib:

5 Juni: 20.30 PSMS vs Persib (Indosiar)
30 Juni: 23.30 Persija vs Persib
08 Juli: 18.30 Persib vs PSIS Semarang
12 Juli: Perseru vs Persib
16 Juli: Persib vs Persela
22 Juli: 18.30 Barito vs Persib
28 Juli: 15.30 PS Tira vs Persib
04 Agustus: 18.30 Persib vs Sriwijaya FC
10 Agustus: 18.30 Mitra Kukar vs Persib Bandung
13 September: 18.30 Persib vs Arema FC
17 September: 18.30 Borneo FC vs Persib Bandung
23 September: 18.30 Persib vs Persija
29 September: 18.30 Persib vs Madura United
06 Oktober: 13.30 Persipura vs Persib
17 Oktober: 18.30 Persib vs Persebaya
23 Oktober: 18.30 PSM vs Persib
27 Oktober: 18.30 Persib vs Bali United
03 November: 18.30 Bhayangkara FC vs Persib Bandung
11 November: 18.30 Persib vs PSMS Medan
18 November: 18.30 PSIS Semarang vs Persib Bandung
23 November: 15.30 Persib vs Perseru
01 Desember: 15.30 Persela vs Persib
09 Desember: 18.30 Persib vs Barito Putera
Persebaya vs Persib (ditunda)

Prediksi Skor PSMS Vs Persib:

Skor PSMS Vs Persib: 1-2
Skor PSMS Vs Persib: 2-1
Skor PSMS Vs Persib: 2-0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper