Prediksi Persib Vs Bhayangkara FC: Maung Bandung Punya Rekor Kandang Bagus

Persib Bandung akan menjamu Bhayangkara FC pada laga pekan ke-12 Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis, 31 Mei 2018. Musim ini, Persib memiliki rekor nyaris sempurna kala bermain di kandang.
Newswire | 31 Mei 2018 16:12 WIB
Bobotoh Persib Bandung - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Persib Bandung akan menjamu Bhayangkara FC pada laga pekan ke-12 Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis, 31 Mei 2018. Musim ini, Persib memiliki rekor nyaris sempurna kala bermain di kandang.

Skuad asuhan Roberto Carlos Mario Gomez lebih difavoritkan pada laga ini. Performa Persib musim ini memang menunjukkan peningkatan drastis ketimbang musim lalu. Dari sembilan laga yang sudah berjalan, Persib mampu meraih 15 angka dan bertengger di posisi ketujuh.

Mereka berpeluang memimpin klasemen andaikan mampu memenangi dua laga simpanan. Enam tim di atas Persib di klasemen saat ini memang telah menjalani 11 laga.

Sebaliknya, Bhayangkara FC, yang merupakan juara Liga 1 musim lalu, sedang terperosok setelah ditinggal sejumlah pemain andalannya. Skuad asuhan Simon McMenemy saat ini bahkan nyaris masuk ke jurang degradasi karena hanya mampu mengumpulkan 13 angka dari 11 laga.

Tak hanya itu, Persib juga lebih difavoritkan karena catatan laga kandang mereka yang apik musim ini. Dari lima laga yang sudah digelar, Persib hanya gagal meraih angka penuh ketika ditahan imbang PS Tira.

Di sisi lain, Bhayangkara FC justru memiliki rekor tandang yang cukup buruk. Dari lima laga tandang, mereka harus kalah empat kali dan hanya satu kali menang.

Satu-satunya masalah Persib pada laga ini adalah mereka tak akan diperkuat lima pemain intinya--Febri Hariyadi, Victor Igbonefo, Supardi Nasir Bujang, Ezechiel N'Douassel, dan Indra Mustafa. Ezechiel dan Supardi absen karena akumulasi kartu, sementara ketiga pemain lainnya harus bergabung dengan tim nasional Indonesia.

Absennya Ezechiel merupakan kehilangan besar bagi Persib, karena dia merupakan pemimpin daftar top scorer Liga 1 musim ini. Apalagi Persib tak memiliki pemain dengan tipe yang sama dengan penyerang asal Chad itu. Dua penyerang pengganti yang mereka miliki--Ghozali Siregar dan Muchlis Hadi Ning--lebih berkarakter sebagai penyerang sayap ketimbang penyerang murni.

Namun kondisi yang sama juga dihadapi Bhayangkara FC. Tiga pemain mereka--I Putu Gede Juni Antara, M. Hargianto, dan Awan Setho--harus membela timnas U-23 yang sedang melakukan pemusatan pelatihan untuk persiapan Asian Games 2018.

Hilangnya ketiga pemain itu tampaknya akan berdampak besar pada kekuatan lini belakang Bhayangkara FC. Apalagi performa pertahanan mereka musim ini juga kurang meyakinkan. Dari 11 laga, Bhayangkara FC telah kebobolan 16 gol.

Hal itu harus dimanfaatkan benar oleh Persib. Dukungan dari bobotoh, julukan untuk suporter Persib, bisa jadi membuat daya magis Stadion GBLA kembali berpihak kepada mereka.

Sumber : Tempo

Tag : persib
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top