Terinspirasi Klopp 2 Tahun Lalu, Liverpool Pun ke Final Liga Champions

Kapten Liverpool FC Jordan Henderson mengaku pernyataan inspiratif pelatih Jurgen Klopp 2 tahun lalu setelah The Reds kalah dari Sevilla dalam final Liga Europa menjadi katalis yang memacu lari tim pada musim ini hingga mencapai puncak Liga Champions.
M. Syahran W. Lubis | 24 Mei 2018 12:06 WIB
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp (kiri) bersama kapten tim Jordan Henderson - Reuters/Darren Staples

Bisnis.com, JAKARTA – Kapten Liverpool FC Jordan Henderson mengaku pernyataan inspiratif pelatih Jurgen Klopp 2 tahun lalu setelah The Reds kalah dari Sevilla dalam final Liga Europa menjadi katalis yang memacu lari tim pada musim ini hingga mencapai puncak Liga Champions.

Liverpool mendekat ke gelar Eropa keenam sekaligus menghadang Real Madrid merengkuh trofi kontinen mereka ke-13 saat kedua tim bertemu dalam final Liga Champions Eropa yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (27/5/2018) mulai pk. 01:45 di Stadion Olimpiade di Kiev, Ukraina.

"Dia melihat gambaran yang lebih besar masa depan dan menjadikan itu [kekalahan versus Sevilla] bisa menjadi momen besar dalam karier kami dengan belajar dari pengalaman," kata Henderson kepada media Inggris pada Kamis (24/5/2018).

"Dia memiliki visi yang membuat saya berpikir kita akan sampai ke laga final yang lain. Dia ingin menggunakan pengalaman final itu untuk menyatukan kita dan menggunakannya sebagai hal yang positif. Jika kita sampai ke final yang lain, maka kita akan siap,” papar Henderson.

"Pada saat itu saya merasa dia dapat melihat dan yakin bakal mencapai final yang lain. Saya tidak dapat mengingat kata demi kata [yang diucapkan Klopp], tetapi dia memiliki sesuatu yang mengisyaratkan bahwa itu merupakan awal dari sesuatu [final lain]."

Liverpool takluk dengan skor 1-3 dari Sevilla dalam pertandingan final Liga Europa musim 2015-2016 di Basel, Swiss.

Dalam perjalanan menuju final tahun ini, klub Merseyside tersebut telah menjebol gawang lawan sebanyak 40 kali dan Klopp menyatakan Henderson adalah pengisi energi kebangkitan tim tersebut.

Sumber : Reuters

Tag : liga champions, liverpool, real madrid
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top