Bawa Napoli Bikin Rekor, Nasib Sarri Malah Tak Pasti

Pelatih Napoli Maurizio Sarri masih tak pasti apakah akan meneruskan menukangi klub Italia selatan itu setelah membawa tim memecahkan rekor pencapaian 91 poin.
M. Syahran W. Lubis | 22 Mei 2018 05:53 WIB
Pelatih Napoli Maurizio Sarri - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Napoli Maurizio Sarri masih dalam keadaan tak pasti apakah akan meneruskan menukangi klub Italia selatan berjuluk Partenopei itu setelah membawa tim memecahkan rekor pencapaian 91 poin.

“Ini situasi yang rumit,” ungkap Sarri yang anak asuhnya di laga terakhir Serie A musim 2017-2018 menundukkan Crotone sehingga finis dengan nilai 91 dari 38 pertandingan dan hasil itu sebaliknya menyungkurkan lawannya ke jurang degradasi sehingga harus bertarung di Serie B musim depan.

“Saya tidak dapat mengatakan apakah akan berlanjut dan mencoba lagi dengan grup ini sebab saya masih belum tahu apakah mereka [para pemain] akan tetap bersama. Saya tidak tahu apakah klub berniat menggunakan klausul pembelian untuk menawarkan para pemain ke klub-klub besar," lanjutnya.

Napoli, yang finis 4 angka di belakang sang juara Juventus, memelihara posisi runner up dan satu posisi ketiga dalam tiga musim terakhir di bawah arahan Sarri dan menjadi tim pertama di Serie A yang mampu mengumpulkan lebih dari 90 angka tetapi gagal tampil sebagai juara.

Juventus selalu berhasil menjuarai Serie A, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Italia, selama tujuh musim terakhir.

Sarri mengutarakan tak berniat pergi ke klub Italia lainnya. “Saya saya berganti klub, saya akan berangkat ke luar negeri,” ungkap pelatih berusia 59 tahun yang perokok berat itu.

Dia mengaku memahami bahwa presiden klub Aurelio De Laurentiis memerlukan sebuah jawaban mengenai masa depan sang pelatih apakah tetap berada di Napoli atau tidak dalam rangka mempersiapkan berbagai rencana.

Menurut Sarri, De Laurentiis mengemukakan ini saatnya bagi sang pelatih untuk membuat keputusan. “Dia masih belum memberi tahu saya apakah saya akan tetap tinggal di sini atau tidak. Dia selalu mengatakan agar saya bicara dengan agennya dan agen hanya bisa mengangkat bahu [tanda tidak tahu].”

"Sejauh yang saya ketahui, waktunya sudah habis. Pada titik tertentu, kita harus menghadapi masalah ini dan bergerak maju," kata Sarri lagi.

Sumber : Reuters

Tag : liga italia
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top