Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga 1: Persela Kalahkan Persija 2-0

Hasil Liga 1: Persela Kalahkan Persija 2-0
Persela Lamongan/Antara
Persela Lamongan/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Persela mengalahkan Persija 2-0 di pekan kesembilan GO-JEK LIGA 1 2018 di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu 20 Mei 2018 malam.

Pertandingan antara Persija melawan Persela berlangsung seru. Sejak babak pertama kedua tim silih berganti melancarkan serangan. Tapi permainan ketat di 45 menit pertama tidak mampu menghasilkan gol.

Baru di babak kedua tensi pertandingan makin tinggi. Persela pada menit ke-50 mendapatkan kesempatan emas untuk unggul. Itu menyusul hadiah penalti yang diberikan setelah bek Persija, Maman Abdurrahman, nekat melakukan tekel keras terhadap pemain lawan di kotak terlarang.

Sayang beribu sayang, tembakan yang dilepaskan Shohei Matsunaga dari titik 12 pas gagal membobol gawang Macan Kemayoran. Tendangan pemain dari Jepang itu melambung tidak terarah.

Selang beberapa menit Persija giliran punya peluang emas. Satu kemelut di dalam kotak penalti Persela, menghasilkan bola empuk buat Addison Alves hasil sodoran Marko Simic.

Tapi apa yang terjadi malah mengherankan. Tendangan geledek Addison Alves berada jauh di atas mistar gawang. Kekecewaan dirasakan ofisial Persija karena bisa dikatakan 90 persen bola itu seharusnya masuk ke gawang.

Selepas itu tempo permainan justru menurun. Kedua tim memang masih saling serang, tetapi kerap kehilangan bola sebelum memasuki kotak penalti.

Tapi pada 10 menit terakhir pertandingan, Persela berhasil mencetak gol. Adalah Diego Assis yang merobek gawang Persija. Tapi gol itu mendapat reaksi keras dari skuat Persija. Itu karena para pemain Persija menganggap Diego Assis mencetak gol memakai tangan. 

Namun wasit tetap mengesahkan gol tersebut. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk Persela. Di menit tambahan waktu, Persela menambah skor. Adalah Shohei Matsunaga yang menebus kegagalan penalti lewat gol tendangan menyusur tanah dari luar kotak penalti. Pertandingan selesai dengan skor 2-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Liga Indonesia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper