Jadwal Liga Prancis: Monaco, Lyon, atau Marseille ke Liga Champions?

Ligue 1 Prancis segera memasuki matchday ke-38 atau terakhir. Paris Saint-Germain (PSG) telah dipastikan juara.
M. Syahran W. Lubis | 18 Mei 2018 23:58 WIB
Pelatih AS Monaco Leonardo Jardim - Reuters/Eric Gaillard

Bisnis.com, JAKARTA – Ligue 1 Prancis segera memasuki matchday ke-38 atau terakhir. Paris Saint-Germain (PSG) telah dipastikan juara.

Namun, keseruan tetap ada terutama dalam rebutan tiket langsung lolos fase grup Liga Champions Eropa musim depan yang tersisa satu jatah lagi untuk peringkat kedua.

Saat ini posisi peringkat kedua hingga keempat sangat rapat. Monaco, Lyon, dan Marseille secara berurutan mendulang 77, 75, dan 64 angka.

Peringkat ketiga sebenarnya juga bisa lolos ke fase grup, tetapi harus melalui dulu tahapan kualifikasi melawan wakil negara lain. Sedangkan peringkat keempat hanya akan bertarung di liga Europa.

Monaco pada pekan terakhir ini bertandang ke markas Troyes. Memang tuan rumah tim papan bawah, tetapi juustru karena sedang dalam ancaman degradasi, Troyes bisa tampil luar biasa dan balik mengancam Monaco dari peringkat kedua sementaranya.

Troyes harus menang untuk selamat dari degradasi, itu pun dengan syarat Toulouse maksimal seri kala menjamu En Avant Guingamp.

Saat ini Toulouse dengan nilai 34 menduduki peringkat ke-18 yakni slot khusus playoff degradasi-promosi melawan peringkat ketiga Ligue 2, sedangkan Troyes di posisi ke-19 dengan koleksi 33 angka.

Sementara itu, Lyon akan menjamu Nice, sedangkan Marseille kedatangan Amiens.

Adaopun di dasar klasemen sudah pasti milik Metz yang telah lebih dahulu degradasi ke Ligue 2.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan terakhir Ligue 1 yang digelar secara bersamaan pada Minggu (20/5/2018) mulai pk. 02:00 WIB:

Caen vs Paris Saint-Germain; Dijon vs Angers; Lyon vs Nice; Marseille vs Amiens; Metz vs Bordeaux; Nantes vs Strasbourg; Stade Rennais vs Montpellier; Saint-Etienne vs Lille; Toulouse vs En Avant Guingamp; Troyes vs AS Monaco.

Sumber : Reuters

Tag : liga prancis
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top