Juara Liga Europa, ini Hadiah yang Diterima Atletico Madrid

Atletico Madrid berhasil menjuarai Liga Europa musim ini dengan mengalahkan Marseille 3-0 di final yang berlangsung di Lyon, Prancis, Kamis dinihari WIB, 17 Mei 2018. Mereka merebut gelar ketiganya di kompetisi kasta kedua Eropa ini.
Newswire | 17 Mei 2018 17:08 WIB
Atletico Madrid juara Liga Europa - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Atletico Madrid berhasil menjuarai Liga Europa musim ini dengan mengalahkan Marseille 3-0 di final yang berlangsung di Lyon, Prancis, Kamis dinihari WIB, 17 Mei 2018. Mereka merebut gelar ketiganya di kompetisi kasta kedua Eropa ini.

Lalu, berapa uang yang didapat klub tersebut berkat keberhasilan jadi juara? Untuk gelar juara itu, Atletico mendapat 6,5 juta euro atau sekitar Rp 107 miliar. Bila digabung dengan uang tampil dan insentif dari babak sebelumnya, secara total mereka mendapat 10,3 juta euro (Rp 171 miliar).

Jumlah itu kalah jauh dari uang tampil yang mereka dapat dari babak grup Liga Champions musim ini. Atletico memang turun ke Liga Europa setelah gagal bersaing di babak grup Liga Champions, karena hanya meraih satu kemenangan dan empat hasil seri.

Atletico mendapatkan 16,3 juta euro (Rp 270 miliar) untuk lima tampilan di babak grup Liga Champions itu. Jumlah ini pun belum menghitung dana bagian dari market pool, yang disesuaikan dengan nilai pasar masing-masing klub.

Jumlah yang didapat musim ini jauh menurun dari musim 2013/2014 saat mereka lolos ke final Liga Champions. Kala itu mereka mengantongi 50 juta euro (Rp 830 miliar). Dua tahun lalu, saat kembali ke final, Atletico Madrid meraih 69,56 juta euro (Rp 1,1 triliun).

Sumber : Tempo

Tag : atletico madrid
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top