Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PSG Raih Trofi Ketiga Musim Ini, Juara Piala Prancis

Paris Saint-Germain (PSG) merengkuh trofi domestik ketiga musim 2017-2018 ini setelah menaklukkan Les Herbiers dengan skor 2-0 dalam final Piala Prancis (Coupe de France) pada Rabu dini hari WIB (9/5/2018).
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 09 Mei 2018  |  07:31 WIB
Para pemain PSG merayakan gol kedua ke gawang Les Herbiers yang dicetak Edinson Cavani (kedua kiri). - Reuters
Para pemain PSG merayakan gol kedua ke gawang Les Herbiers yang dicetak Edinson Cavani (kedua kiri). - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Paris Saint-Germain (PSG) merengkuh trofi domestik ketiga musim 2017-2018 ini setelah menaklukkan Les Herbiers dengan skor 2-0 dalam final Piala Prancis (Coupe de France) pada Rabu dini hari WIB (9/5/2018).

Kedua gol kemenangan tim ibu kota dalam pertandingan yang digelar di Stade de France di Paris itu dihasilkan dua pemain asal Amerika Selatan.

Pemain asal Argentina Giovani Lo Celso melepas tendangan dari jarak 18 meter pada menit ke-26 untuk membuka keunggulan PSG dan penalti striker berkebangsaan Uruguay Edinson Cavani pada menit ke-74 melengkapi pesta PSG.

Penalti diberikan wasit Mikael Lesage setelah kiper Matthieu Pichot menjatuhkan Cavani di area kotak terlarang.

Sebelum itu, Kylian Mbappe menjebol gawang Les Herbiers pada menit ke-50, tetapi dianulir setelah wasit menggunakan video asisten wasit (VAR) dan memutuskan pemain PSG Marquinhos sebelumnya handsball.

Walaupun kalah, masuk final Piala Prancis ini telah menjadi sejarah hebat bagi kontestan Championnat National, kompetisi kasta ketiga dalam sistem sepak bola Prancis. Ini bisa disebut sebagai pencapaian terbaik sepanjang sejarah sejak klub itu didirikan pada 1919 atau 99 tahun silam.

Bagi PSG, ini trofi domestik ketiga musim ini. PSG sebelumnya telah dipastikan juara Ligue 1 meskipun kompetisi belum selesai dan juga meraih juara Piala Liga (Coupe de la Ligue) dengan menaklukkan AS Monaco 3-0 di final pada akhir Maret lalu.

Kemenangan ini menjadikan PSG tidak tersentuh kekalahan dalam 42 pertandingan terakhir di semua kompetisi domestik Prancis.

Khusus untuk trofi Piala Prancis, ini merupakan yang ke-12 kali dan yang terbanyak, empat di antaranya diperoleh dalam empat musim terakhir.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga prancis PSG piala prancis

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top