Prediksi Milan Vs Juventus: Calhanoglu Waspadai Costa

Gelandang AC Milan, Hakan Calhanoglu, mengatakan timnya harus memenangkan ajang Coppa Italia di musim ini dengan mengalahkan Juventus di partai final pada Kamis (10/5/2018) dini hari WIB. Dia mengatakan gelar tersebut menjadi sangat penting bagi tim untuk bisa mengubah mentalitas skuad Rossoneri secara keseluruhan.
Newswire | 08 Mei 2018 19:01 WIB
Hakan Calhanoglu - AC Milan

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang AC Milan, Hakan Calhanoglu, mengatakan timnya harus memenangkan ajang Coppa Italia di musim ini dengan mengalahkan Juventus di partai final pada Kamis (10/5/2018) dini hari WIB. Dia mengatakan gelar tersebut menjadi sangat penting bagi tim untuk bisa mengubah mentalitas skuad Rossoneri secara keseluruhan.

AC Milan memang belum pernah kembali menjuarai kompetisi bergengsi sejak 2011. Waktu itu, mereka berhasil menjadi juara di kompetisi Seri A Liga Italia. Di musim ini pun, skuad I Rossoneri juga tampil mengecewakan dengan hasil gagal masuk ke zona empat besar di kompetisi liga kasta tertinggi di Italia tersebut.

"Gelar Coppa Italia bisa menjadi modal dasar bagi kami untuk bisa berkembang. Gelar itu akan menjadi sesuatu yang bisa mengubah mentalitas pemain dan seluruh hasil di musim ini. Gelar itu akan merubah segalanya," kata pemain asal Turki itu.

Meski begitu, Calhanoglu mengakui Juventus merupakan tim yang kuat. Ia menilai, para pemain di lini serang Bianconeri sangatlah berbahaya, terutama gelandang serang Douglas Costa. "Dia (Costa) cepat, pintar, dan bisa membawa perubahan dalam laga. Tapi, jika kami bermain secara tim, kami yakin bisa hentikan dia," ujarnya.

Calhanoglu pun optimistis bahwa timnya bisa meraih hasil maksimal pada laga final nanti. Kuncinya, kata dia, terdapat di mental para pemain. "Mental adalah faktor yang paling penting, didukung dengan permainan yang kolektif, serta menggunakan hati," ujarnya.

Pemain bernomor punggung 10 itu pun juga menjabarkan skenario terbaik baginya di laga final nanti. Di laga itu, Calhanoglu ingin turut menyumbangkan gol bagi Rossoneri melalui tendangan bebasnya.

"Orang-orang telah menunggu tendangan bebas Calhanoglu yang terkenal itu, tapi hingga kini hal itu belum terwujud," ujar Calhanoglu. "Jika saya bisa melakukannya dengan Rossoneri di laga final nanti, maka saya bisa lebih tenang sedikit."

Hakan Calhanoglu didatangkan AC Milan dari Bayer Leverkusen pada bursa transfer musim panas kemarin dengan mahar sebesar 22 juta euro. Bersama skuad I Rossoneri, ia telah berhasil mencetak tujuh gol dan delapan assist dari 40 kali penampilannya di segala kompetisi.

Sumber : Tempo

Tag : juventus, ac milan
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top