Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Prancis: Marseille Buang Kans ke Liga Champions, PSG Nyaris Kalah

Marseille gagal memanfaatkan kesempatan untuk masuk ke slot Liga Champions setelah imbang 2-2 versus tim papan bawah Angers dalam pertandingan pekan ke-35 Ligue 1 Prancis.
Striker Paris Saint-Germain Edinson Cavani/Reuters-Charles Platiau
Striker Paris Saint-Germain Edinson Cavani/Reuters-Charles Platiau

Bisnis.com, JAKARTA – Marseille gagal memanfaatkan kesempatan untuk masuk ke slot Liga Champions Eropa setelah dipaksa imbang tim papan bawah Angers dengan skor 1-1 dalam pertandingan pekan ke-35 Ligue 1 Prancis.

Bertarung di Stadion Raymond Kopa di Angers, Marseille unggul cepat melalui kontribusi gol Florian Thauvin pada menit ke-3 lewat titik penalti, tetapi kemenangan akhirnya lepas lantaran tuan rumah sanggup memberikan gol balasan melalui Ismail Traore 11 menit menjelang laga usai.

Dengan hanya mendapatkan tambahan satu angka, Marseille tertahan di peringkat keempat dengan nilai 70. Padahal jika menang, anak asuh Rudi Garcia naik ke peringkat kedua ymenggeser Lyon dan AS Monaco. Sementara, Angers di posisi ke-14 dengan nilai 38.

Dua tim teratas dalam klasemen akhir Ligue 1 Prancis mendapatkan tiket langsung lolos ke fase grup Liga Champions Eropa musim depan, sedangkan peringkat ketiga masuk jalur kualifikasi Liga Champions. Adapun peringkat keempat hanya bertarung di Liga Europa.

Posisi klasemen sementara Ligue 1 di papan atas, tiga tim yang memiliki posisi lebih baik daripada Marseille ialah Paris Saint-Germain (PSG) yang telah dipastikan juara dan saat ini mendulang nilai 91, diikuti Lyon 72 dan Monaco 71.

Sementara itu, PSG nyaris kalah di kandang sendiri, Stadion Parc des Princes di Kota Paris, dari peringkat ke-11 En Avant Guingamp.

Tamu sempat unggul 0-2 melalui Ludovic Blas (45’) dan Jimmy Briand (68’), PSG baru bisa menyamakan skor menjadi 2-2 melalui gol-gol yang diborong striker Edinson Cavani pada menit ke-75 dari eksekusi penalti dan 9 menit menjelang turun minum.

Penalti diberikan wasit Sebastien Moreira akibat penyerang Guingamp Jimmy Briand yang tengah membantu pertahanan justru menekel keras dari belakang gelandang PSG Giovani Lo Celso di area kotak terlarang.

Hasil lengkap pekan ke-35 yang berakhir Senin pagi WIB (30/4/2018): Montpellier 0 vs Saint-Etienne 1; Lyon 2 vs Nantes 0; Bordeaux 3 vs Dijon 1; Lille 3 vs Metz 1; AS Monaco 0 vs Amiens 0; Strasbourg 1 vs Nice 1; Troyes 3 vs Caen 1; Stade Rennais 2 vs Toulouse 1; Angers 1 vs Marseille 1; Paris Saint-Germain 2 vs En Avant Guingamp 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper