Hasil Bundesliga Jerman, Koln Degradasi ke Divisi 2

Koln terdegradasi ke 2.Bundesliga setelah menelan kekalahan dengan skor tipis 2-3 dari Freiburg dalam lanjutan pekan ke-32 Bundesliga Jerman.
M. Syahran W. Lubis | 28 April 2018 23:38 WIB
Pelatih FC Koln Stefan Ruthenbeck - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – FC Koln terdegradasi ke 2.Bundesliga setelah menelan kekalahan dengan skor tipis 2-3 dari Freiburg dalam lanjutan pekan ke-32 Bundesliga Jerman pada Sabtu malam WIB (28/4/2018).

Dalam pertandingan di Stadion Schwarzwald di Freiburg, Nils Petersen membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-14. Freiburg berpeluang menggandakan keunggulan, tetapi eksekusi penalti Christian Gunter pada menit ke-23 gagal berbuah gol.

Memasuki babak kedua, Petersen kembali mencetak gol sehingga skor berubah menjadi 2-0. Namun, Koln bangkit dengan membalas dua gol dalam rentang 5 menit pada ujung laga lewat Leonardo Bittencourt (82’ dan 87’).

Pada akhirnya Freiburg-lah yang tampil sebagai pemenang setelah pada injury time Lucas Holer mencetak gol ketiga untuk tuan rumah sekaligus mengubur sisa harapan Koln untuk bisa bertahan di Bundesliga.

Koln kini mengisi dasar klasemen dengan nilai 22, dengan sisa dua laga dipastikan tak bisa finis setidaknya di peringkat 16 yang merupakan jalur khusus playoff promosi degradasi melawan peringkat ketiga 2.Bundesliga.

Sementara itu, Freiburg naik ke slot ke-14 dengan nilai 33 sekaligus mengakhiri kekalahan beruntun di lima laga liga sebelumnya.

Dengan demikian, Koln terpaksa berkompetisi di 2.Bundesliga musim depan. Koln merupakan klub yang sering bolak-balik promosi dan degradasi di dua divisi teratas sepak bola Jerman.

Tim yang saat ini ditukangi pelatih Stefan Ruthenbeck ini menjuarai Bundesliga dua kali yakni pada musim 1963-1964 dan 1977-1978.

Tag : bundesliga
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top