Jadwal Liga Prancis: Monaco, Lyon, Marseille Berburu Slot Kedua

Ligue 1, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Prancis, segera menggelar rangkaian pertandingan pekan ke-35.
M. Syahran W. Lubis | 27 April 2018 23:30 WIB
Pelatih AS Monaco Leonardo Jardim - Reuters/Andrew Couldridge

Bisnis.com, JAKARTA – Ligue 1, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Prancis, segera menggelar rangkaian pertandingan pekan ke-35.

Posisi juara telah menjadi milik Paris Saint-Germain (PSG) sekaligus menggenggam satu dari jatah dua tiket langsung masuk fase grup Liga Champions Eropa musim depan. bSaat ini PSG mengoleksi 90 poin dan hanya perlu mengejar target tim itu sendiri dengan meraih lebih dari 100 poin di akhir kompetisi.

Satu tiket lagi masih diperebutkan oleh tiga tim yakni peringkat kedua klasemen sementara AS Monaco yang mendulang nilai 70 serta dua tim peringkat ketiga dan keempat, Lyon dan Marseille, yang saat ini mengoleksi 69 angka.

Dengan setiap tim masih menyisakan empat pertandingan lagi, sangat jelas posisi Monaco yang merupakan juara musim lalu ini di slot kedua masih sangat jauh dari kata aman.

Tergelincir sedikit saja, pasukan asuhan Leonardo Jardim bukan hanya bisa kehilangan tiket langsung masuk fase grup Liga Champions dan mesti masuk jalur kualifikasi kompetisi Eropa level teratas tersebut yakni slot ketiga, tetapi lebih jauh terancam finis di posisi keempat sehingga hanya berhak bertarung di Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions.

Di papan bawah, keseruan tersendiri menantikan tim-tim yang terdegradasi ke Ligue 2. Metz menjadi tim yang paling mungkin resmi terdegradasi pekan ini. Dengan nilai 26, Metz berjarak 8 poin dari zona aman.

Artinya, jika tim asuhan pelatih Frederic Hantz itu hanya bisa seri melawan Lille, yang berada satu setrip di atasnya alias juga terancam turun kasta ke Ligue 2, dan di sisi lain setidaknya salah satu dari Toulouse atau Strasbourg—dua tim terbawah zona aman—menang, maka Metz dipastikan degradasi.

Berikut jadwal lengkap pekan ke-35 (WIB):

Sabtu, 28 April:

01:45   Montpellier vs Saint-Etienne

22:00   Lyon vs Nantes

Minggu, 29 April:

01:00   Bordeaux vs Dijon

01:00   Lille vs Metz

01:00   AS Monaco vs Amiens

01:00   Strasbourg vs Nice

01:00   Troyes vs Caen

20:00   Stade Rennais vs Toulouse

22:00   Angers vs Marseille

Senin, 30 April:

02:00   Paris Saint-Germain vs En Avant Guingamp.

Sumber : Reuters

Tag : liga prancis
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top