Hasil Liga Prancis: Sudah Juara, PSG Teruskan Kemenangan

Paris Saint-Germain menang 1-0 di markas Bordeaux setelah gelandang Giovani Lo Celso mencetak gol dalam pertandingan penutup pekan ke-34 pada Senin pagi WIB (23/4/2018).
Newswire | 23 April 2018 05:46 WIB
Pemain PSG Giovani Lo Celso disambut Edinson Cavani setelah menjebol gawang Bordeaux. - Reuters/Regis Duvignau

Bisnis.com, JAKARTA – Paris Saint-Germain (PSG), yang telah dipastikan juara Ligue 1 Prancis musim ini, menang 1-0 di markas Bordeaux setelah gelandang Giovani Lo Celso mencetak gol dalam pertandingan penutup pekan ke-34 pada Senin pagi WIB (23/4/2018).

Bermain di Stadion Matmut-Atlantique di Bordeaux, Lo Celso menyambar bola pantul melewati kaki-kaki para pemain di kotak penalti pada menit ke-76 setelah kiper tim tamu Alphonse Areola melakukan sejumlah penyelamatan bagus di sisi lain lapangan.

Areola menahan upaya Lukas Lerager dan tandukan jarak dekat dari bek tengah Pablo sebelum Lo Celso memasukkan bola dari situasi tendangan sudut untuk memberi kemenangan pada PSG.

PSG, yang telah mengamankan gelar liga kelima mereka dalam 6 tahun pada akhir pekan lalu dengan beberapa pertandingan tersisa setelah menang 7-1 atas juara musim lalu Monaco, tidak menonjol pada babak kedua setelah menyia-nyiakan sejumlah peluang bagus pada babak pertama.

Kiper Bordeaux Benoit Costil menahan sepakan voli Los Celso pada menit ke-13, dan Kylian Mbappe melepaskan tembakan yang membentur mistar gawang, sebelum tembakan Javier Pastore sedikit melenceng dari sasaran.

Penyerang PSG Edinson Cavani mencetak gol yang tidak disahkan karena offside tidak lama setelah turun minum, sebelum Bordeaux mengurung tim tamu.

Setelah mencetak gol ketika tuan rumah terlihat lebih berpeluang memecah kebuntuan, PSG mempertahankan keunggulannya pada fase akhir pertandingan.

Pada pertandingan lainnya, Nice menjaga peluang mereka untuk mengamankan tiket Liga Europa setelah gol Pierre Lees-Melou membawa mereka menang 1-0 atas Montepellier, sedangkan Saint-Etienne bangkit dari ketinggalan untuk menaklukkan Troyes 2-1 berkat dua gol Robert Beric.

Hasil lengkap pekan ke-34: Nantes 1 vs Rennais 1; Dijon 2 vs Lyon 5; Marseille 5 vs Lille 1; Amiens 3 vs Strasbourg 1; En Avant Guingamp 3 vs Monaco 1; Metz 1 vs Caen 1; Toulouse 2 vs Angers 0; Nice 1 vs Montpellier 0; Saint-Etienne 2 vs Troyes 1; Bordeaux 0 vs Paris Saint-Germain 1.

Sumber : Antara/Reuters

Tag : liga prancis
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top