Hasil Liga Inggris: Manhester City & Arsenal Pesta Gol

Manchester City dan Arsenal mencatat kemenangan besar dalam lanjutan pertandingan pekan ke-35 Liga Primer Inggris.
M. Syahran W. Lubis | 23 April 2018 01:18 WIB
Ujung tombak Manchester City Gabriel Jesus menanduk bola untuk mencetak gol kelima ke gawang Swansea City. - Reuters/Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester City dan Arsenal mencatat kemenangan besar dalam lanjutan pertandingan pekan ke-35 Liga Primer Inggris.

Menjamu Swansea City di Stadion Etihad di Manchester, tuan rumah asuhan Pep Guardiola yang telah memastikan gelar juara pesta lima gol tanpa balas ke gawang lawannya yang datang dari Wales.

Dalam pertandingan yang berakhir pada Senin dini hari WIB (23/4/2018) itu, kelima gool ManCity dicetak  pemain berbeda yakni David Silva (12’), Raheem Sterling (16’), Kevin de Bruyne (54’), Bernardo Silva (64’), dan Gabriel Jesus (88’).

Khusus gol keempat, Bernardo Silva memanfaatkan bola rebound dari tepisan kiper Swansea City Lukasz Fabianski yang mencoba menahan tembakan penalti Gabriel Jesus.

Penalti itu diberikan wasit Craig Pawson akibat pemain belakang Swansea Federioco Fernandez menjatuhkan penyerang City Raheem Sterling di area kotak terlarang.

Kemenangan itu sama sekali tak memengaruhi pencapaian ManCity yang telah dipastikan juara sejak pekan ke-34. Perolehan nilai The Citizens saat ini 90, sedangkan Swansea City di peringkat ke-17 atau satu setrip saja di atas zona degradasi.

Nilai Swansea City 33 atau hanya berjarak 4 angka dari dua tim teratas di zona degradasi yakni Southampton dan Stoke City.

Dalam pertandingan lainnya, Arsenal menghabisi West Ham United dengan skor telak 4-1 di Stadion Emirates di London.

Bomber asal Prancis Alexandre Lacazette memasok dua gol yakni ketiga dan keempat pada menit ke-85 dan 89, sedangkan dua gol pembuka The Gunners dihasilkan Nacho Monreal (51’) dan Aaron Ramsey (82’).

Adapun, satu-satunya gol tamu dicetak Marko Arnautovic pada menit ke-64 yang sempat menyamakan skor menjadi 1-1.

Meskipun menang besar, tambahan 3 poin tak mengangkat posisi Arsenal tetap di peringkat keenam dengan nilai 57 dan sulit menjangkau slot kompetisi Eropa, sedangkan West Ham di posisi ke-15 dengan nilai 35, belum aman dari jangkauan tim-tim yang berada di zona degradasi.

Hasil sementara pekan ke-35 hingga Senin dini hari WIB: Brighton & Hove Albion 1 vs Tottenham Hotspur 1; Bournemouth 0 vs Manchester United 2; Leicester City 0 vs Southampton 0; West Bromwich Albion 2 vs Liverpool 2; Watford 0 vs Crystal Palace 0; Arsenal 4 vs West Ham United 1; Stoke City 1 vs Burnley 1; Manchester City 5 vs Swansea City 0.

Jadwal berikutnya (WIB):

Selasa, 24 April:

02:00   Everton vs Newcastle United

Kamis, 10 Mei:

01:45   Chelsea vs Huddersfield Town.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga inggris

Sumber : Reuters & The Guardian

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top