Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga 1: Hadapi Perseru, PSMS Medan Siapkan Taktik Menyerang

PSMS Medan siap menerapkan strategi menyerang saat menghadapi Perseru Serui dalam upayanya memetik kemenangan dalam pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia.
PSMS Medan/Antara-Septianda Perdana
PSMS Medan/Antara-Septianda Perdana

Bisnis.com, MEDAN - PSMS Medan siap menerapkan strategi menyerang saat menghadapi Perseru Serui dalam upayanya memetik kemenangan dalam pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Teladan Medan, Sumatra Utara, pada Jumat (20/4/2018).

Asisten pelatih PSMS Yusuf Prasetyo mengatakan menghadapi Perseru, tuan rumah berjuluk Ayam Kinantan akan menyerang karena hal itu dinilai paling tepat diterapkan untuk memetik poin penuh dari tim tamu.

Wajib menang di kandang memang harus diusung PSMS. Apalagi dari empat laga yang sudah dijalani, PSMS baru mengantongi nilai tiga dari sekali memang dan tiga kali kalah dan sementara ini berada di posisi kedua dari bawah klasemen sementara.

"Untuk menang, memang kita harus lebih banyak menyerang. Kita harus optimistis bisa memetik poin penuh. Itu yang kami tanamkan kepada anak-anak agar terus optimistis," ujarnya.

Sesi latihan pada Rabu (18/4/2018), pria yang biasa disapa Yoyok itu membagi pemain menjadi dua tim dalam small games dan menerapkan permainan cepat dengan umpan-umpan pendek yang diselingi umpan panjang.

Barisan penyerang, Suhandi, Frets Butuan, Sadney Urikhob dan yang lainnya dipaksa lebih kerja keras mendobrak pertahanan lawan.

Selama ini memang penyelesaian akhir selalu jadi PR bagi tim pelatih, karena dari beberapa laga yang sudah dijalani, banyak peluang yang gagal dikonversi menjadi gol.

"Tadi saat latihan, banyak yang kita strategi yang kita coba. Kita lihat mana yang lebih tepat untuk diterapkan nantinya saat menghadapi Perseru," kata Yoyok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper