Hasil Liga 1: PSIS Benamkan PSMS Skor 4-1, Bruno Silva Hattrick

PSIS Semarang berhasil memetik kemenangan besar dengan skor 4-1 atas tamunya PSMS Medan dalam pekan keempat Liga 1 2018 di Stadion Moch. Soebroto di Magelang, Jawa Tengah, pada Minggu (15/4/2018).
M. Syahran W. Lubis | 15 April 2018 22:06 WIB
PSIS Semarang - Liga-Indonesia.id

Bisnis.com, JAKARTA – PSIS Semarang berhasil memetik kemenangan besar dengan skor 4-1 atas tamunya PSMS Medan dalam pekan keempat Liga 1 2018 di Stadion Moch. Soebroto di Magelang, Jawa Tengah, pada Minggu (15/4/2018).

Dalam pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh Indosiar, permainan kedua tim sebenarnya relatif berimbang, tetapi PSIS beruntung memiliki Bruno Silva yang mencetak hattrick pluas satu assist dari peluang tuan rumah yang sebenarnya tidak terlalu banyak.

Pada babak pertama, permainan sebenarnya memang berimbang hingga menit ke-41 PSIS mendapatkan tendangan bebas sedikit di luar kotak penalti yang mampu dimaksimalkan Bruno Silva dengan tendangan mengarah ke sudut kiri gawang PSMS yang dikawal kiper Dhika Bhayangkara.

Hanya berselang 2 menit kemudian, Bruno Silva mengirim umpan di dalam kotak penalti kepada Ibrahim Conteh yang gagal diamankan Dilshod Sharofetdinov. Ibrahim pun dengan mudah melepas bidikan mendatar ke gawang PSMS, 2-0.

Pada injury time babak pertama, PSIS melesakkan satu gol lagi, kembali melalui Bruno Silva. Dia lolos dari jebakan offside lantaran pemain belakang PSMS Roni Fatahillah terlambat ‘naik’ dan Bruno mampu mencocor bola umpan Hari Nur Yulianto, skor 3-0 bertahan hingga istirahat.

Memasuki babak kedua, PSM langsung menggebrak. Gol balasan pun lahir pada menit ke-49 melalui Frets Butuan menuntaskan satu skema serangan balik, skor 3-1.

Namun, selepas itu, PSMS kerap kali membuang peluang terutama melalui Wilfred Yessoh yang dalam empat laga pertama PSM di Liga 1 memang tampak jelas merupakan ‘kartu mati’. Uniknya, jajaran pelatih PSMS tetap mempertahankannya main hingga pertandingan selesai.

Bahkan, Bruno Silva kembali menjebol gawang PSMS pada menit ke-64. Tendangannya dari dalam kotak penalti melambung dan melengkung melewati jangkauan penjaga gawang PSMS Dhika Bayangkara untuk menjadikan skor akhir 4-1 untuk PSIS.

Berkat kemenangan itu, PSIS kini menduduki posisi kedelapan dalam susunan klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 5, sedangkan PSMS terpuruk di peringkat 17 dari 18 peserta dengan nilai 3.

Tag : Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top