Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pochettino Tak Ingin Alli Terlalu Dibebani

Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino mengatakan orang-orang semestinya mengingat bahwa gelandang Dele Alli baru berusia 21 tahun.
Dele Alli/Reuters-Andrew Couldridge
Dele Alli/Reuters-Andrew Couldridge

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino mengatakan orang-orang semestinya mengingat bahwa gelandang Dele Alli baru berusia 21 tahun dan bahwa meski ia gagal untuk mencapai kualitas permainan sebagaimana musim lalu, ia masih memiliki masa depan cerah untuk klub dan negaranya.

Alli hanya mencetak enam gol dari 29 pertandingan Liga Inggris untuk Spurs musim ini, dan posisinya di Timnas Inggris untuk Piala Dunia masih jauh dari aman setelah ia hanya memainkan 22 menit dari dua pertandingan persahabatan melawan Belanda dan Italia bulan ini.

Da mengoleksi 18 gol di liga musim lalu. Namun Pochettino mengatakan Alli, yang sempat diganggu sedikit masalah otot paha belakang pada jeda internasional, akan mendapatkan dukungan yang diperlukan untuk mencapai tujuan-tujuannya.

"Saya memiliki keyakinan penuh terhadap dirinya dan talentanya dan karena saya mengenal dirinya, ia adalah anak yang hebat dan orang yang sangat baik," kata Pochettino kepada para pewarta.

"Namun ia masih muda. Ia (baru) 21 (tahun). Jika Anda membandingkan dengan orang normal di jalanan yang masih berusia 21 (tahun), mereka masih tinggal di rumah bersama dengan orang tuanya, mereka masih berada di universitas untuk melakukan hal-hal bodoh."

"Kami akan membantu dia karena ia merupakan pemain bertalenta dan anak yang hebat. Dan ia telah melakukan banyak hal untuk kami dan klub."

Tottenham, yang saat ini menghuni peringkat keempat di liga, berharap dapat memperbesar keunggulan lima poin mereka atas tim peringkat kelima Chelsea ketika kedua tim bertemu di Stamford Bridge.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper