Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Swiss Ajari Panama Main Bola, Skor Telak 6-0

Swiss menang besar 6-0 atas Panama dalam pertandingan pemanasan menjelang Piala Dunia 2018.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 28 Maret 2018  |  12:31 WIB
Pemain Swiss Breel Embolo (kiri) selepas menjebol gawang Panama, merayakannya bersama kapten tim Granit Xhaka. - Reuters/Stefan Wermuth
Pemain Swiss Breel Embolo (kiri) selepas menjebol gawang Panama, merayakannya bersama kapten tim Granit Xhaka. - Reuters/Stefan Wermuth

Bisnis.com, JAKARTA - Tim debutan Piala Dunia Panama mendapatkan pelajaran bermain sepak bola dari Swiss ketika mereka ditaklukkan 0-6 pada pertandingan persahabatan Rabu pagi WIB (28/3/2018) di Swisspor Arena di Lucerne.

Swiss, yang menggunakan pertandingan ini sebagai gladi resik untuk pertandingan fase grup Piala Dunia mereka melawan Kosta Rika, mencetak empat gol dalam rentang waktu 17 menit di babak pertama sebelum menambahi dua gol lagi pada babak kedua.

Panama, yang akan menghadapi Inggris, Belgia, dan Tunisia di grup mereka pada turnamen akbar di Rusia, ditaklukkan 0-1 oleh Denmark pada tur Eropa pertama mereka Kamis silam, namun kali ini mendapati Swiss tidak kenal belas kasih saat menjamu mereka.

Tim Amerika Tengah itu, yang finis di atas AS pada putaran akhir grup kualifikasi Concacaf untuk mencapai Piala Dunia perdananya, kesulitan untuk keluar dari area pertahanannya selama 20 menit pembukaan dan tidak lama kemudian justru hancur berkeping-keping.

Blerim Dzemaili bertukar operan dengan Mario Gavranovic sebelum memasukkan bola melewati Jaime Penedo untuk membuka keunggulan, dan memenangi penalti untuk Granit Xhaka untuk membukukan gol kedua Swiss sembilan menit kemudian.

Panama semakin berantakan ketika Nico Elvedi mengirim bola panjang diagonal ke tengah lapangan, Gabriel Gomez gagal untuk memotongnya, dan Breel Embolo tidak memiliki kesulitan untuk menaklukkan Penedo pada menit ke-33.

Steven Zuber menambahi gol keempat pada menit ke-39 ketika pertahanan Panama kembali dibongkar.

Panama memperlihatkan tanda-tanda perkembangan setelah turun minum, menciptakan beberapa peluang dan menikmati sedikit penguasaan bola.

Namun, Gavranovic dan Fabian Frei menambahi gol-gol berikutnya untuk tuan rumah, yang juga akan berhadapan dengan Brasil dan Serbia di grup mereka.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala dunia 2018

Sumber : Soccerway & Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top