Brasil Sukses Balas Dendam, Hentikan Jerman 1-0

Brasil sukses melakukan balas dendam atas Jerman dengan kemenangan tipis 1-0 dalam uji coba menjelang Piala Dunia 2018.
M. Syahran W. Lubis | 28 Maret 2018 12:10 WIB
Pemain-pemain Brasil merayakan kemenangan dol ke gawang Jerman. Brasil menang 1-0. - Reuters/Wolfgang Rattay

Bisnis.com.com, JAKARTA - Brasil menaklukkan juara dunia Jerman 1-0 dalam pertandingan persahabatan internasional pada Rabu WIB (28/3/2018) di Berlin untuk mengakhiri catatan tuan rumah tak terkalahkan dalam 22 laga sekaligus memastikan pembalasan dendam atas penghinaan di semifinal Piala Dunia 2014.

Gabriel Jesus memastikan kemenangan Brasil di menit ke-38, terkalahkan hanya sekali di bawah pelatih Tite dan kehilangan pemain penting yang cedera Neymar, mengalahkan tim lapis kedua Jerman untuk mengembalikan beberapa kebanggaan setelah kekalahan 7-1 mereka dari tim Eropa empat tahun lalu.

Jerman berharap untuk menambahkan catatan mereka dari 23 pertandingan tanpa kekalahan, tetapi mereka tidak memiliki penampilan mereka yang sebagaimana biasa, dengan beberapa pemain kunci sedang cedera atau beristirahat, termasuk Manuel Neuer, Mesut Ozil, dan Thomas Muller.

Pelatih Jerman Joachim Loew membuat tujuh perubahan pada tim yang bermain imbang 1-1 melawan Spanyol pada Jumat ketika mereka mempersiapkan untuk mempertahankan gelar juara Piala Dunia di Rusia pada bulan Juni.

Jerman dan Brasil selalu merupakan tim favorit untuk menjuarai setiap perhelatan Piala Dunia. Begit juga menjelang pertarungan memperebutkan trofi Piala Dunia tahun ini yang bakal dihelat di Rusia pada Juni – Juli mendatang, keduanya ditempatkan sebagai tim unggulan.

Juara bertahan Jerman merupakan unggulan Gruf F di Rusia mendatang, berkompetisi di fase grup dengan sesama tim Eropa Swedia, juga wakil Asia Korea Selatan, dan wakil Amerika Tengah Meksiko.

Sementara itu, Brasil ditempatkan sebagai unggulan Grup E dan tergabung bersama wakil Eropa Swiss dan Serbia, serta Kosta Rika dari Amerika Tengah.

Sumber : Soccerway & Antara/Reuters

Tag : piala dunia 2018
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top