Di Biagio Minta Waktu untuk Bawa Italia Lebih Baik

Pelatih sementara tim nasional Italia Luigi Di Biagio meminta semua pihak memberikan waktu bagi skuatnya untuk berkembang menjadi lebih baik.
Newswire | 28 Maret 2018 13:42 WIB
Luigi di Biagio - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih sementara tim nasional Italia Luigi Di Biagio meminta semua pihak memberikan waktu bagi skuatnya untuk berkembang menjadi lebih baik.

"Para pemain yang ada di skuat ini adalah pemain yang sangat bagus, tidak buruk seperti dikatakan orang-orang. Mereka bisa terus berkembang apakah itu dengan atau tanpa saya di kursi pelatih," ujar Di Bagio usai bertanding melawan Inggris dalam laga persahabatan di London, Rabu WIB (28/3/2018).

Italia menahan imbang tuan rumah Inggris 1-1 dalam laga persahabatan di Stadion Wembley, London, setelah sebelumnya ditaklukkan Argentina dengan skor 0-2 pekan lalu.

Di laga itu, gol Italia dicetak oleh Lorenzo Insigne di menit ke-87 melalui tendangan penalti, membalas gol dari Jamie Vardy di menit ke-26.

Dengan hasil tersebut, dari tujuh laga terakhir, timnas Italia hanya bisa menang sekali yaitu dari Albania dengan skor 1-0 dan total cuma membuat tiga gol. Namun, sedikitnya gol itu tak membuat Di Biagio gusar.

"Orang-orang mengatakan kami harus membangun ulang tim dengan memperkuat pertahanan, tetapi jika kami tak keluar menyerang kami tidak akan berkembang. Memang disayangkan kami tak mencetak banyak gol di dua laga terakhir meski memiliki kesempatan, namun jika kami terus bekerja keras gol-gol itu akan datang," tutur Di Biagio.

Italia sendiri gagal melaju ke putaran final Piala Dunia 2018 yang digelar pada 14 Juni-15 Juli di Rusia usai kalah dengan agregat 1-0 dari Swedia di babak playoff.

Sumber : Antara/Reuters

Tag : timnas italia
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top