Borneo FC Pecat Pelatih Iwan Setiawan

Manajemen Borneo FC memberikan keputusan tegas terkait dengan status Iwan Setiawan dengan mencopot jabatannya sebagai pelatih kepala di tim berjuluk Pesut Etam.
Newswire | 27 Maret 2018 14:51 WIB
Iwan Setiawan - Antara

Bisnis.com, SAMARINDA - Manajemen Borneo FC memberikan keputusan tegas terkait dengan status Iwan Setiawan dengan mencopot jabatannya sebagai pelatih kepala di tim berjuluk Pesut Etam.

Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin kepada awak media mengatakan keputusan mendepak Iwan Setiawan demi menjaga hubungan tim dengan suporter.

Dia mengaku keputusan untuk memberhentikan Iwan Setiawan telah dipertimbangkan dengan matang dan melalui rapat evaluasi menyeluruh manajemen.

Nabil mengakui tidak mudah untuk menghentikan kerja sama dengan Iwan Setiawan yang punya andil besar dalam sejarah perjalanan tim Pesut Etam. Apalagi Nabil dan Iwan Setiawan punya kedekatan emosional.

Dia pun mengaku keputusan melengserkan Iwan Setiawan demi menjaga hubungan baik antara klub dan suporter, serta masyarakat Samarinda.

"Sejujurnya ini berat buat saya, karena kedekatan saya dengan coach Iwan sangat luar biasa. Tapi, di sisi lain saya tidak bisa juga kehilangan pendukung dan masyarakat, karena saya sedang berjuang agar masyarakat bisa mencintai klub ini dengan tulus. Jadi, keputusan yang sangat berat harus saya ambil, demi Borneo FC," ungkap Nabil.

Sebelumnya Iwan Setiawan dan suporter Borneo FC terlibat friksi usai laga pembuka Liga 1 melawan Sriwijaya FC, Minggu (25/3/2018). Suporter tak puas dengan performa Pesut Etam setelah hasil imbang yang diraih timnya.

Borneo FC tak kunjung menang dalam empat pertandingan terakhir, termasuk tiga laga pramusim dengan catatan tiga kali imbang dan sekali kalah. Parahnya, semua hasil tersebut diraih di Samarinda, rumah sendiri.

Puncaknya, suporter menyerukan Iwan Setiawan didepak yang membuat emosi pelatih bertubuh subur itu tak terbendung. Bahkan, saat sesi konferensi pers, Iwan mengamuk dengan nada tinggi sembari meludah.

Beberapa saat sebelumnya, kabar pemecatan Iwan Setiawan dirilis akun instagram official @borneofc.id, Selasa (27/3/2018).

"Manajemen Borneo FC bersepakat dan memutuskan untuk tidak lagi menggunakan jasa Iwan Setiawan sebagai Pelatih Kepala Borneo FC di Gojek Liga 1. Terima Kasih!" tulis Pesut Etam melalui akun instagram official @borneofc.id.

Sumber : Antara

Tag : Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top