Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Borneo FC Pecat Pelatih Iwan Setiawan

Manajemen Borneo FC memberikan keputusan tegas terkait dengan status Iwan Setiawan dengan mencopot jabatannya sebagai pelatih kepala di tim berjuluk Pesut Etam.
Iwan Setiawan/Antara
Iwan Setiawan/Antara

Bisnis.com, SAMARINDA - Manajemen Borneo FC memberikan keputusan tegas terkait dengan status Iwan Setiawan dengan mencopot jabatannya sebagai pelatih kepala di tim berjuluk Pesut Etam.

Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin kepada awak media mengatakan keputusan mendepak Iwan Setiawan demi menjaga hubungan tim dengan suporter.

Dia mengaku keputusan untuk memberhentikan Iwan Setiawan telah dipertimbangkan dengan matang dan melalui rapat evaluasi menyeluruh manajemen.

Nabil mengakui tidak mudah untuk menghentikan kerja sama dengan Iwan Setiawan yang punya andil besar dalam sejarah perjalanan tim Pesut Etam. Apalagi Nabil dan Iwan Setiawan punya kedekatan emosional.

Dia pun mengaku keputusan melengserkan Iwan Setiawan demi menjaga hubungan baik antara klub dan suporter, serta masyarakat Samarinda.

"Sejujurnya ini berat buat saya, karena kedekatan saya dengan coach Iwan sangat luar biasa. Tapi, di sisi lain saya tidak bisa juga kehilangan pendukung dan masyarakat, karena saya sedang berjuang agar masyarakat bisa mencintai klub ini dengan tulus. Jadi, keputusan yang sangat berat harus saya ambil, demi Borneo FC," ungkap Nabil.

Sebelumnya Iwan Setiawan dan suporter Borneo FC terlibat friksi usai laga pembuka Liga 1 melawan Sriwijaya FC, Minggu (25/3/2018). Suporter tak puas dengan performa Pesut Etam setelah hasil imbang yang diraih timnya.

Borneo FC tak kunjung menang dalam empat pertandingan terakhir, termasuk tiga laga pramusim dengan catatan tiga kali imbang dan sekali kalah. Parahnya, semua hasil tersebut diraih di Samarinda, rumah sendiri.

Puncaknya, suporter menyerukan Iwan Setiawan didepak yang membuat emosi pelatih bertubuh subur itu tak terbendung. Bahkan, saat sesi konferensi pers, Iwan mengamuk dengan nada tinggi sembari meludah.

Beberapa saat sebelumnya, kabar pemecatan Iwan Setiawan dirilis akun instagram official @borneofc.id, Selasa (27/3/2018).

"Manajemen Borneo FC bersepakat dan memutuskan untuk tidak lagi menggunakan jasa Iwan Setiawan sebagai Pelatih Kepala Borneo FC di Gojek Liga 1. Terima Kasih!" tulis Pesut Etam melalui akun instagram official @borneofc.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper