Jerman Vs Brasil, Der Panzer Akui Kini Lebih Baik

Jerman Vs Brasil, Der Panzer Akui Kini Lebih Baik
Newswire | 27 Maret 2018 22:39 WIB
Toni Kroos - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Aroma balas dendam menyelimuti laga uji coba pra Piala Dunia 2018 antara Jerman vs Brasil Rabu dini hari nanti. Pada pertemuan terakhir kedua tim di babak semifinal Piala Dunia 2014, Jerman menang dengan skor 7-1.

Dua punggawa Jerman, Tony Kroos dan Ilkay Gundogan, sudah mencium aroma balas dendam Brasil pada laga kali ini. Kroos menilai Tim Samba saat ini berada dua level di atas tim yang pernah mereka hancurkan empat tahun lalu.

"Brasil saat ini setidaknya dua tingkat lebih baik dari tim 2014," ujar Kroos. "Mereka memiliki banyak pemain bagus. Rekan setim saya di Real Madrid, Casemiro dan Marcelo, merupakan pemain hebat. Brasil merupakan salah satu unggulan di Piala Dunia."

Senada dengan Kroos, Ilkay Gundogan menilai skuad Brasil asuhan Tite saat ini lebih kuat ketimbang yang pernah mereka hadapi. Menurut dia, Brasil sekarang memiliki keseimbangan tim yang lebih baik.

"Sekarang mereka memiliki tim yang lebih seimbang. Perpaduannya pas. Perkembangan mereka sangat pesat," katanya.

Jerman sendiri akan tampil tanpa sejumlah bintang utamanya pada laga melawan Brasil. Tim Panser akan kehilangan Mesut Ozil, Thomas Muller serta Sami Khedira.

Meskipun demikian Low tak akan kekurangan tenaga karena masih memiliki Ilkay Gundogan, Leroy Sane serta Thomas Reus untuk mengisi timnya.

Laga Jerman vs Brasil akan berlangsung di Stadion Olimpia Stadion, Berlin pada Rabu dini hari pukul 01.45 WIB.

Sumber : Tempo

Tag : timnas jerman, timnas brasil
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top