Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pelatih PSM Soroti ‘Banjir’ Kartu Kuning vs PSIS

Pelatih PSM Robert Rene Alberts menyoroti sekaligus menyayangkan lahirnya empat kartu kuning dalam laga perdana tim Juku Eja menghadapi PSIS Semarang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Maret 2018  |  00:37 WIB
Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts - Antara
Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts - Antara

Bisnis.com, MAKASSAR - Pelatih PSM Robert Rene Alberts menyoroti sekaligus menyayangkan lahirnya empat kartu kuning dalam laga perdana tim Juku Eja menghadapi PSIS Semarang di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (25/3/2018).

Robert Rene Alberts usai pertandingan mengatakan empat kartu kuning yang masing-masing didapatkan Marc Anthony Klok, M. Arfan, Abdul Rahman, dan Fauzan Jamal harusnya tidak terjadi jika pemain bisa lebih tenang serta wasit bisa lebih jeli dalam menilai.

"Kami mendapatkan empat kartu kuning. Namun saya melihat hanya satu yang sebenarnya layak diganjar kartu," katanya terkait dengan banyaknya kartu yang diterima PSM pada laga perdana yang berakhir dengan kemenangan 2-0 bagi PSM tersebut.

Banyaknya kartu yang diterima para pemain tentunya akan memberikan efek buruk pada perjalanan tim ke depan sebab kemungkinan pemain yang bersangkutan akan kembali mendapatkan dan pada akhirnya harus menerima sanksi larangan tampil karena akumulasi kartu kuning.

"Banyak kartu kuning yang tidak perlu pada pertandingan ini. Kita berharap para pemain bisa lebih fokus lagi ke depan," jelasnya.

Sementara, terkait dengan kemenangan di laga tersebut, dirinya mengatakan jika poin tiga yang diraih timnya begitu penting dalam menatap laga selanjutnya.

Kemenangan ini, kata dia, begitu bernilai karena akan memberikan motivasi tambahan bagi pemain untuk bisa tampil lebih baik dan menjaga tren positif di awal-awal kompetisi.

"Jadi, meski permainan kami hanya bagus di 30 menit babak kedua, kami bersyukur karena mampu meraih poin penuh yang begitu penting. Ini menjadi start yang bagus untuk mengahadapi laga-laga berikutnya," ujar Robert.

Kapten PSM Zulkifli Syukur juga mengaku bersyukur dengan keberhasilan meraih hasil maksimal di Makassar.

Mantan pemain Arema ini juga tidak lupa memberikan apresiasi tinggi terhadap para suporter yang tetap setia mendukung perjuangan tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan tersebut.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga 1

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top