Hasil Uji Coba Piala Dunia, Denmark Sikat 10 Pemain Panama

Denmark menundukkan Panama dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan uji coba dua kontestan putaran final Piala Dunia 2018 pada Jumat dini hari WIB (23/3/2018).
M. Syahran W. Lubis | 23 Maret 2018 06:24 WIB
Pemain sayap Timnas Denmark Pione Sisto selepas menjebol gawang Panama. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Denmark menundukkan Panama dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan uji coba dua kontestan putaran final Piala Dunia 2018 yang berlangsung pada Jumat dini hari WIB (23/3/2018).

Dalam laga yang digelar di Stadion Brondby di Denmark, satu-satunya gol kemenangan tuan rumah dilesakkan Pione Sisto, pemain kelahiran dan berdarah Uganda, pada menit ke-69 setelah melakukan umpan satu-dua dengan Thomas Delaney.

Sisto, yang sehari-hari bermain untuk klub La Liga Spanyol Celta Vigo, melepaskan tendangan keras mentyusur rumput menyilang mengarah ke sudut tiang kiri bawah yang gagal dihadang penjaga gawang Panama Jaime Penedo.

Kehadiran gol penentu kemenangan tuan rumah itu hanya berselang 3 menit setelah Panama kehilangan satu pemain. Penyerang Blas Perez langsung diganjar kartu merah—tanpa didahului kartu kuning—oleh wasit asal Republik Irlandia Neil Doyle.

Blas Perez dianggap melanggar keras penjaga gawang Denmark Kasper Schmeichel ketika keduanya berebut bola sedikit di luar kotak penalti tuan rumah.

Perez terlihat mengangkat kaki terlalu tinggi hingga mengenai dada Schmeichel, meskipun sang kiper, anggota skuat Leicester City, tidak terlihat mengalami masalah apa pun, justru Perez yang sempat tergeletak beberapa menit.

Denmark dan Panama lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia yang dijadwalkan berlangsung pada Juni-Juli tahun ini. Denmark merupakan salah satu wakil dari zona Eropa, sedangkan Panama wakil Amerika Tengah.

Di Rusia nanti, Denmark tergabung di Grup C bersama Prancis, Australia, dan Peru, sedangkan Panama masuk Grup G bersama Belgia, Inggris, dan Tunisia.

Sumber : Reuters

Tag : piala dunia 2018, Timnas Panama, Timnas Denmark
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top