Prediksi Persija Vs Bhayangkara FC: Kedua Tim Keluhkan Jadwal

Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy dan Persija Jakarta Stefano "Teco" Cugurra menyebut jadwal pertandingan tim nasional U-23 yang diperkuat pemain kedua klub versus Singapura tak ideal karena berdekatan dengan laga perdana Liga 1 2018.
Newswire | 22 Maret 2018 20:03 WIB
Simon McMenemy - ESPN

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy dan Persija Jakarta Stefano "Teco" Cugurra menyebut jadwal pertandingan tim nasional U-23 yang diperkuat pemain kedua klub versus Singapura tak ideal karena berdekatan dengan laga perdana Liga 1 2018.

Timnas U-23 berlaga kontra Singapura di Stadion Nasional, Singapura, pada Rabu (21/3), sementara pertandingan pembuka Liga 1 2018 Bhayangkara FC versus Persija Jakarta digelar Jumat (23/3) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, sedangkan para pemain timnas U-23 sendiri baru kembali ke Tanah Air pada Kamis.

"Beberapa pemain dipanggil untuk laga yang waktunya tidak tepat karena dua hari setelahnya ada partai pembuka liga," ujar pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy dalam konferensi pers laga pertama Liga 1 2018 di SUGBK, Jakarta, Kamis.

Meski demikian, Simon mengaku mempertimbangkan apakah tetap menurunkan para pemain yang baru tampil bersama timnas U-23 dimainkan atau tidak.

"Karena tentu para pemain ini juga ingin tampil," kata dia.

Bhayangkara FC sendiri memiliki tiga pemain di timnas U-23, di mana ketiganya pemain inti tim berjuluk The Guardian, yaitu kiper Awan Setho, bek I Putu Gede Juni Antara dan gelandang Muhammad Hargianto.

Pendapat senada juga diungkapkan pelatih Persija Jakarta Stefano "Teco" Cugurra. Teco mengatakan, pemainnya yang merumput di timnas U-23 yaitu sang bek kiri andalan M. Rezaldi Hehanusa masih dalam kondisi lelah ketika tiba di Tanah Air.

"Terlalu dekat waktunya dengan pertandingan liga. Namun, Persija bukan cuma 11 pemain, melainkan 30 pemain dan semuanya siap jika diturunkan," kata dia.

Ketika menghadapi Singapura, pelatih timnas U-23 Luis Milla menurunkan Awan Setho, I Putu Gede, Muhammad Hargianto dan Rezaldi Hehanusa dari menit pertama. Muhammad Hargianto sendiri mencetak satu gol untuk membantu timnas U-23 menang 3-0 di partai tersebut selain dua gol dari Febri Hariyadi dan Septian David Maulana.

Seperti diketahui, juara Liga 1 2017 Bhayangkara FC akan menghadapi kampiun Piala Presiden 2018 Persija Jakarta di laga pembuka GoJek Traveloka Liga 1 2018 pada Jumat (23/3) di SUGBK, Senayan, Jakarta, mulai pukul 18.30 WIB.

Sumber : Antara

Tag : persija
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top