Dele Alli: Kegagalan di Euro 2016 Bikin Inggris Lebih Kuat

Kegagalan Timnas Inggris di Euro 2016 akibat dikalahkan Islandia di fase knock out telah membantu skluat Three Lions justru menjadi lebih kuat, demikian dikemukakan gelandang serang Dele Alli.
M. Syahran W. Lubis | 22 Maret 2018 17:14 WIB
Dele Alli - Reuters/Andrew Couldridge

Bisnis.com, JAKARTA – Kegagalan Timnas Inggris di Euro 2016 akibat dikalahkan Islandia di fase knock out telah membantu skluat Three Lions justru menjadi lebih kuat, demikian dikemukakan gelandang serang Dele Alli.

Setelah lolos dari fase grup secara tidak meyakinkan, dua seri versus Rusia dan Slovakia serta menang hanya 2-1 melawan sesama tim Britania Wales, Inggris langsung dikandaskan di fase knock out oleh Islandia, tim debuta Piala Eropa.

Di babak 16 besar, Inggris, sebagai runner up Grup B, jumpa Islandia yang berstatus runner up Grup F dan di fase grup juga seri dua kali dan beruntung di matchday ketiga menang 2-1 atas Austria.

Inggris yang lebih dijagokan ternyata tumbang di Stadion Allianz Riviera di Nice, Prancis, dengan skor 1-2 meski Inggris unggul cepat pada menit ke-2 lewat penalti Wayne Rooney.

Alli merekonstruksi kemalangan Three Lions itu, tetapi menegaskan bahwa kejadian itu malahan berdampak posisi Inggris sekarang merupakan tim yang lebih kuat bersama pelatih Gareth Southgate.

“Ya, saya pikir kami mengambil hikmah dari kejadian tersebut,” papar pemain tengah Tottenham Hotspur itu sebagaimana dikutip Telegraph dan diterakan kembali oleh Soccerway.

Inggris memang mampu bangkit dengan cepat dari kegagalan tersebut dan kini menembus putaran final Piala Dunia di Rusia pada pertengahan tahun ini.

Timnas Inggris tengah bersiap menjalani dua laga uji coba melawan Italia dan Belanda sebagai bagian dari persiapan perhelatan Rusia 2018 di mana mereka berada di Grup G bersama Belgia, Panama, dan Tunisia.

Sumber : Soccerway/Telegraph

Tag : timnas inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top