Liverpool Pasang Harga Buat Salah Nyaris Rp4 Triliun

Liverpool dikabarkan mulai memasang banderol untuk penyerang Mohamed Salah yang menjadi incaran Real Madrid. Nilai Salah disebut lebih mahal daripada nilai Philippe Coutinho ketika diboyong Barcelona pada Januari lalu.
Newswire | 22 Maret 2018 15:40 WIB
Striker Liverpool Mohamed Salah - Reuters/Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool dikabarkan mulai memasang banderol untuk penyerang Mohamed Salah yang menjadi incaran Real Madrid. Nilai Salah disebut lebih mahal daripada nilai Philippe Coutinho ketika diboyong Barcelona pada Januari lalu.

Laman ESPN menyebutkan Liverpool membanderol penyerang asal Mesir itu dengan harga 200 juta pound sterling atau sekitar Rp 3,86 triliun. Dengan harga sebesar itu, Salah bisa menjadi pemain termahal di dunia, mengalahkan nilai transfer Neymar ketika dibeli PSG dari Barcelona pada awal musim ini.

Jika Real Madrid berani menebus Salah, Liverpool dipastikan akan mendapatkan untung sangat besar. Pasalnya, Liverpool hanya mengeluarkan uang sebesar 35 juta pound sterling ketika memboyong Salah dari AS Roma.

Nilai tersebut dinilai wajar jika melihat performa Salah musim ini. Baru semusim berseragam The Kop, Salah sudah mencetak total 36 gol di semua kompetisi. Di Liga Inggris, dia menjadi pemuncak daftar top scorer sementara dengan 28 gol dari 30 laga.

ESPN sendiri meyakini bahwa Real Madrid siap memboyong Salah jika si pemain menunjukkan gelagat ingin meninggalkan Liverpool musim depan. Jika tidak, El Real akan kembali pada target lamanya Eden Hazard.

Sumber : Tempo

Tag : liverpool
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top