Javier Mascherano Nikmati Kepindahan dari Barcelona ke Hebei China

Pesepak bola berkebangsaan Argentina Javier Mascherano mengaku menikmati kepindahannya ke Hebei China Fortune sejak Januari 2018 setelah 7,5 tahun membela FC Barcelona.
Newswire | 21 Maret 2018 20:25 WIB
Javier Mascherano - Reuters/Marcos Brindicci

Bisnis.com, BEIJING -  Pesepak bola berkebangsaan Argentina Javier Mascherano mengaku menikmati kepindahannya ke Hebei China Fortune sejak Januari 2018 setelah 7,5 tahun membela FC Barcelona.

Pemain berusia 33 tahun itu sejauh ini ditempatkan sebagai gelandang oleh pelatih Hebei Fortune, Manuel Pellegrini, padahal saat bermain di Nou Camp posisinya sebagai bek tengah.

Mascherano tidak merasa sakit hati terhadap Barcelona dan kepindahannya ke salah satu klub Liga Super China (CSL) itu atas kemauan sendiri agar bisa bermain secara teratur.

"Kepindahan ini karena keputusan saya. Jadi saya tidak bersedih atau kecewa," tuturnya dikutip Kantor Berita Xinhua, Rabu (21/3/2018).

"Saya memilih meninggalkan Barcelona karena saya pikir saya tidak bisa berperan selama beberapa tahun sebelumnya. Saya merasa hal ini tidak bisa dilanjutkan. Seharusnya saya tetap di sana selama 1,5 tahun lebih untuk menghabiskan masa kontrak, tapi saya pikir sudah seharusnya mengubah keputusan," katanya menambahkan.

"Saya bisa pergi ke China yang liganya secara keseluruhan berbeda (dengan La Liga). Saya punya kesempatan bermain secara teratur dan di (posisi) gelandang, saya sangat suka, meskipun saya baru mulai bermain," ujarnya.

Mascherano mengatakan hal itu setelah tiba di Manchester, Inggris, saat Argentina menjalani latihan menjelang pertandingan persahabatan melawan Italia di Stadion Etihad, Jumat (23/3).

Timnas Argentina akan bertanding melawan Spanyol di Madrid pada Selasa (27/3).

Meskipun bermain sebagai gelandang, mantan pemain Liverpool, West Ham, Corinthians, dan River Plate itu mengaku ingin tetap bermain saat dia dibutuhkan oleh timnas Argentina.

"Saya datang membawa sesuatu bagi timnas dan pelatih (Jorge Sampaoli) punya kewenangan untuk menurunkan saya sesuai keinginannya agar saya bisa membantu tim ini," kata Mascherano.

Menurut dia, seharusnya mimpi Argentina menebus kekalahan dari Jerman dalam perpanjangan waktu final Piala Dunia 2014 menjadi kenyataan berupa kemenangan pada perhelatan sepak bola terbesar sejagat tahun ini.

Dalam Piala Dunia di Rusia pada 14 Juni-15 Juli 2018, Argentina satu grup bersama Kroasia, Islandia, dan Nigeria.

"Setiap orang punya mimpi besar dan berupaya menjuarai Piala Dunia, tapi prioritas itu ada di tim untuk bermain dan berpeluang memenangi Piala Dunia lainnya," pungkasnya.

Hebei China Fortune yang bermarkas di Stadion Langfang, Provinsi Hebei, pada CSL musim kompetisi 2017 berada di peringkat ke-6.

Sumber : ANTARA

Tag : liga spanyol
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top