Hasil Singapura Vs Indonesia: Pasukan Luis Milla Menang, Febri Haryadi Jadi Bintang

Hasil Singapura Vs Indonesia: Pasukan Luis Milla Menang, Febri Haryadi Jadi Bintang
Andhika Anggoro Wening | 21 Maret 2018 20:12 WIB
Pelatih Luis Milla memberikan instruksi kepada Timnas U-23. - Antara/Lucky R.

Bisnis.com, JAKARTA - Tim nasional U-23 Indonesia membekap Singapura3-0 di pertandingan persahabatan internasional yang digelar di Stadion Nasional, Singapura, Rabu.

Satu-satunya gol di babak pertama laga itu dicetak oleh pemain sayap Febri Hariyadi pada menit ke-44 melalui tendangan jarak jauh.

Dipantau dari laman resmi PSSI di Jakarta, Rabu, pelatih tim nasional U-23 Indonesia Luis Milla menurunkan pemain naturalisasi yang bermain di klub Belanda Almere FC Ezra Walian sebagai ujung tombak, disokong Saddil Ramdani tepat di belakangnya, lalu Osvaldo Haay, Febri Hariyadi masing-masing di sayap kanan dan kiri.

Sementara di tengah, ketidakhadiran Evan Dimas ditutupi oleh penampilan Zulfiandi yang berduet dengan Muhammad Hargianto.

Hasilnya, Indonesia yang mengandalkan kecepatan Osvaldo dan Febri tampil menekan sejak menit pertama. Umpang silang I Putu Gede Antara membuka di menit ke sembilan membuka peluang Indonesia di kotak penalti Singapura, tetapi gagal disambut Ezra Walian.

Delapan menit setelahnya, giliran Febri Hariyadi menciptakan kesempatan kali ini dari tendangan jarak jauh yang akhirnya menghasilkan sepakan sudut.

Peluang emas dimiliki Garuda Muda ketika Ezra Walian tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Singapura pada menit ke-25 setelah bek Singapura melakukan kesalahan.

Namun, tendangan Ezra hanya berakhir di kaki penjaga gawang yang sigap mengamankan daerahnya.

Terus menekan, Indonesia akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-44. Gol diawali gerakan Febri Hariyadi yang menyisir sisi kanan pertahanan lawan. Belum mencapai kotak penalti, dia melakukan cut off atau gerakan menyilang sebelum menendang bola dengan keras yang masuk mulus ke gawang Singapura.

Tidak ada gol lain tercipta hingga paruh pertama laga usai. Skor 1-0 pun bertahan sampai turun minum.

Indonesia kembali mencetak dua gol di babak kedua. 

Muhammad Hargianto menceploskan bola ke gawang Singapura lewat tendangan  menyusur tanah.

Febri Haryadi kembali menjadi momok bagi lini belakang lawan. Aksi solo runnya mampu mengobrak-abrik barisan belakang Singapura yang diakhiri umpan manis ke Septian David Maulana dan kemudia berbuah gol di pertengahan babak kedua.

Skor akhir Singapura vs Indonesia 0-3.

Susunan pemain Timnas U-23:

4-2-3-1: Awan Setho; Putu Gede, Andi Setyo, Ricky Fajrin, Rezaldi Hehanusa: Zulfiandi, M Hargianto: Osvaldo Haay, Saddil Ramdani, Febri H: Ezra Walian.

Tag : timnas u-23
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top