Nasib Alexis Sanxhez di MU Bakal Seperti Di Maria?

Nasib Alexis Sanxhez di MU Bakal Seperti Di Maria?
Newswire | 21 Maret 2018 20:48 WIB
Penyerang Manchester United Alexis Sanchez - Reuters/Scott Heppell

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United khawatir Alexis Sanchez kesulitan beradaptasi dan menemukan bentuk permainan terbaiknya di United. Pemain asal Cile itu dikhawatirkan mengulangi nasib pemain dari Argentina, Angel Di Maria, ketika bergabung di Old Trafford.

Sanchez menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Liga Primer Inggris, yaitu 600 ribu pound sterling atau sekitar Rp 11,57 miliar per pekan ketika United membelinya dari Arsenal, Januari 2018.

Tapi, pemain lini depan berusia 29 tahun tampil mengecewakan dengan hanya mencetak satu gol dari 10 pertandingan. Ia menduduki bangku cadangan untuk pertama kali ketika pelatih Jose Mourinho mengalahkan Brighton di Piala Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), Sabtu lalu.

Sanchez, yang bersiap membela Chile dalam pertandingan persahabatan internasional melawan Swedia dan Denmark, terkenal suka berpikiran pendek dan mudah murung.

Para pengurus Manchester United terkejut dengan sikapnya yang menyedihkan di tempat latihan United, Carrington. Ia tampak tidak bahagia, terisolasi, dan sering makan sendirian di kantin.   

Mereka membandingkan dengan Di Maria, yang memecahkan rekor transfer di Inggris ketika pindah ke Old Trafford dengan nilai 59,7 juta pound sterling pada 2014. Tapi, setelah kesulitan menemukan bentuk permainan terbaik, Di Maria kemudian pindah lagi ke Paris Saint-Germain dengan biaya transfer 44 juta pound.

Bek United asal Argentina, Marcos Rojo, yang sering menjadi teman berbincang karena sama-sama bisa berbahasa Spanyol, mengakui pemain Chile itu patut ditolong.

“Alexis adalah pemain hebat tapi kami belum berhasil memanfaatkannya di lapangan,” kata Rojo.

Sumber : Tempo

Tag : manchester united
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top