Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Cuma Bisa Menang Satu Kali, Reading Pecat Jaap Stam

Cuma Bisa Menang Satu Kali, Reading Pecat Jaap Stam
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Maret 2018  |  20:38 WIB
Klub Reading - Reuters/Eddie Keogh
Klub Reading - Reuters/Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA - Jaap Stam, mantan bintang pemain tim nasional Belanda dan klub Manchester United, dipecat dari posisinya sebagai Manajer Reading, Rabu, 21 Maret 2018. Hal itu terjadi setelah Stam hanya mampu membawa Reading memenangi satu dari 18 pertandingan Liga Inggris terakhir di divisi Championship.

Mantan bek tengah Belanda dan Manchester United berusia 45 tahun itu membawa Reading mencapai babak final play-off Championship 2017 pada musim pertama. Namun kini timnya hanya berada tiga poin di atas zona degradasi.

Sebuah pernyataan resmi klub itu situsnya menyatakan, “Klub sepak bola Reading mengumumkan bahwa Jaap Stam meninggalkan posisinya sebagai manajer klub dengan segera.”

Mayoritas pemegang saham, Tuan Yongge Dai dan Nona Xiu Li Dai, ingin memberikan setiap kesempatan untuk membalikkan keadaan yang sulit dan menantang dalam Championship,” kata juru bicara Reading.

“Stam sudah berusaha keras menjauhkan tim dari posisi yang kami hadapi. Namun, setelah mempertimbangkan dengan hati-hati, keputusan telah dibuat dan perubahan diperlukan sekarang.”

Mantan bek tengah United dan Lazio serta tampil 67 kali membela Belanda tersebut terpilih sebagai Manajer Reading pada musim panas 2016 setelah menjadi asisten pelatih di Ajax.

Pada musim pertamanya sebagai manajer, Stam memimpin Reading finis di urutan ketiga, tapi kalah melalui adu penalti melawan Huddersfield Town dalam final play-off menuju Liga Primer Inggris. Musim ini, Stam hanya membawa Reading menang delapan kali dalam 38 laga.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top