Batal Dipakai Buat Asian Games, Persib Bisa Pakai GBLA Buat Markas

Batal Dipakai Buat Asian Games, Persib Bisa Pakai GBLA Buat Markas
Newswire | 20 Maret 2018 20:59 WIB
Bobotoh Persib Bandung - Antara/Fahrul Jayadiputra

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan memastikan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) tidak dipergunakan untuk perhelata Asian Games 2018, sehingga bisa jadi markas .

"GBLA gak dipakai. Dipakai untuk Liga 1 2018, Persib main di situ. Kasihan Persib kalau tidak punya base-camp untuk bermain,” kata dia selepas rapat persiapan Asian Games 2018 bersama Inasgoc (Indonesia Asian Games Organizing Committee) di Gedung Sate, Selasa, 20 Maret 2018.

Aher mengatakan, sepak bola menjadi satu dari lima cabang olahraga Asian Games 2018 yang digelar di Jawa Barat. “Sepak bola seluruhnya dilaksanakan di provinsi Jawa Barat, yang dipergunakan itu di Stadion Patriot di Kota Bekasi, Wibawa Mukti di Kabupaten Bekasi, Pakansari di Cibinong, dan Jalak Harupat di Kabupaten Bandung akan dipakai pertandingan,” kata dia.

Sejumlah stadion di Bandung juga dipergunakan untuk latihan tim peserta Asian Games, keculai Stadion GBLA. “Nggak (dipergunakan untuk latihan). (Stadion GBLA) fix untuk Liga 1 dan Persib,” kata Aher.

Aher mengatakan, pembenahan stadion tersebut juga tengah dikebut. Dia menjanjikan pada Juni 2018 nanti seluruh pembenahan stadion rampung. Pembenahan yang memakan biaya paling besar misalnya, ditujukan pada Stadion Si Jalak Harupat. “Mudah-mudahan Juni selesai semuanya. Karena bukan perbaikan besar. Yang agak besar itu di Jalak Harupat karena rumputnya diganti, (anggarannya) Rp 30-an miliar,” kata dia.

Aher mengatakan, final cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018 juga sudah dipastikan akan diselenggarakan di Stadion Pakansari di Cibinong, Kabupaten Bogor. “Finalnya nanti di Pakansari, Bogor,” kata dia. Stadion yang sempat dipergunakan dalam perhelatan PON XIX 2016 juga bukan perbaikan besar.

Sumber : Tempo

Tag : persib, persib
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top