Striker Liverpool Salah Hebat, Firmino Tak Tertekan

Para penyerang Liverpool fokus pada kemajuan klub dan tidak berada di bawah tekanan untuk menandingi kesuburan ujung tombak Mohamed Salah musim ini.
M. Syahran W. Lubis | 20 Maret 2018 16:24 WIB
Dua ujung tombak Liverpool, Mohamed Salah (kanan) dan Roberto Firmino. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Para penyerang Liverpool fokus pada kemajuan klub dan tidak berada di bawah tekanan untuk menandingi kesuburan striker Mohamed Salah musim ini, kata penyerang Roberto Firmino.

Pemain asal Mesir Salah memimpin perburuan untuk Sepatu Emas Eropa, mengungguli penyerang Barcelona Lionel Messi, setelah mencatatkan 36 gol dan 12 assist dari 41 penampilan di semua kompetisi pada musim debutnya di Liverpool.

"Tentu tidak! Kami memiliki hubungan yang sangat baik di Liverpool," kata Firmino kepada Goal ketika ditanyai apakah ia merasa terdapat beban pengharapan untuk menyamai laju mencetak gol rekan setimnya.

"Banyak pembicaraan mengenai kekuatan serangan kami, yang juga memiliki (Sadio) Mane, namun kami memiliki tim yang penuh kualitas yang begitu efektif dalam menyerang. Kami harus berpikir kolektif. Makin banyak pemain yang mencetak gol, makin bagus. Liverpool satu-satunya yang menang pada situasi ini," paparnya.

Firmino telah mencetak 23 gol pada musim ini, sedangkan Mane mengemas 14 gol ketika Liverpool memimpin daftar pencetak gol Liga Champions dengan koleksi 28 gol sejauh ini dan telah mengoleksi 73 gol di Liga Primer, yang berada di urutan kedua di bawah pemuncak klasemen Manchester City.

Klub Merseyside itu, yang berada di peringkat ketiga di liga, akan bertemu City di perempat final Liga Champions Eropa bulan depan.

Firmino juga berkata bahwa kepindahan kompatriotnya Philippe Coutinho ke Barcelona pada Januari telah mengubah cara bermain Liverpool dan membuat mereka semakin sulit diprediksi. Liverpool akan melawat ke markas Crystal Palace di liga pada 31 Maret.

Sumber : Reuters & Antara

Tag : liga inggris, liverpool
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top