Prediksi Barcelona Vs Chelsea: Valverde Belum Tentukan Susunan Pemain

Prediksi Barcelona Vs Chelsea: Valverde Belum Tentukan Susunan Pemain
Andhika Anggoro Wening | 14 Maret 2018 17:00 WIB
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde - Juventus

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menyatakan belum bisa memastikan susunan pemainnya untuk laga kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Chelsea Kamis dini hari nanti. Dia menyatakan bahwa keputusan itu akan tergantung pada kesiapan Andres Iniesta yang baru pulih dari cedera hamstring.

Iniesta mengalami cedera pada laga melawan Atletico Madrid awal bulan ini. Meskipun demikian dia dikabarkan sudah mengikuti sesi latihan Senin dan Selasa kemarin. Nama gelandang kreatif tersebut juga masih tercantum dalam daftar skuad Barcelona untuk menghadapi Chelsea.

Dengan atau tanpa Iniesta, Barcelona tetap harus menghadapi Chelsea. Hanya saja pola permainan La Blaugrana tentu akan berbeda.

Media Spanyol, Sport, menyebutkan bahwa Valverde menyiapkan 4 opsi susunan pemain dan pola permainan pada laga kali ini, dua dengan Iniesta dua lainnya tanpa Iniesta.

Dengan Iniesta, Valverde telah mempersiapkan pola 4-4-2 dan 4-3-3. Dalam pola pertama, Iniesta akan mengisi tempat sebagai gelandang kiri sementara Sergio Busquet dan Paulinho akan menjadi gelandang bertahan dan Ivan Rakitic di sisi kanan.

Dalam opsi kedua Iniesta juga masih akan menempati posisi yang sama. Hanya saja dalam pilihan ini Valverde harus mengorbankan Paulinho untuk memberikan kesempatan kepada Ousmane Dembele menjadi trisula bersama Lionel Messi dan Luis Suarez.

Tanpa Iniesta kedua pola tersebut juga bisa tetap diterapkan. Dalam pola 4-4-2, Valverde kemungkinan akan memainkan Andre Gomes untuk mengisi posisi Iniesta di sisi kiri. Sedangkan pada pola 4-3-3, Paulinho akan menjadi pilihan utama arsitek Barcelona tersebut.

Sumber : Tempo

Tag : chelsea, barcelona
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top