Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Feyenoord vs AZ Alkmaar di Final Piala Belanda

Feyenoord Rotterdam akan meladeni AZ Alkmaar dalam pertandingan final Piala Belanda (KNVB Beker) yang direncanakan digelar pada 22 April 2018.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 01 Maret 2018  |  08:20 WIB
Feyenoord vs AZ Alkmaar di Final Piala Belanda
Penyerang Feyenoord Rotterdam Steven Berghuis - Twitter Feyenoord

Bisnis.com, JAKARTA – Feyenoord Rotterdam akan meladeni AZ Alkmaar dalam pertandingan final Piala Belanda (KNVB Beker) yang direncanakan digelar pada 22 April 2018.

Kedua tim tersebut sukses memetik kemenangan dengan skor telak dalam pertandingan semifinal yang berlangsung pada Kamis pagi WIB (1/3/2018).

Di Stadion De Kuip di Rotterdam, tuan rumah Feyenoord menghancurkan Willem II Tilburg dengan skor 3-0 lewat gol-gol Steven Berghuis (20’), Robin van Persie (60’), dan Tonny Vilhena (84’).

Sementara itu, di semifinal lainnya, AZ Alkmaar, runner up musim lalu, menang empat gol tanpa balas atas tamunya Twente Enschede di Stadion Afas.

Oussama Idrissi bermain gemilang dengan menghasilkan dua gol pada menit 68 dan 73 serta memasok assist untuk gol kedua yang dicetak Wout Weghorst pada menit 64 sehingga AZ mencetak tiga gol hanya dalam rentang waktu 9 menit.

Sebelumnya gol pembuka dikontribusi Guus Til pada menit ke-24 dengan memaksimalkan assist Jonas Svensson.

Juara bertahan Piala Belanda adalah Vitesse Arnhem setelah dalam pertandingan final pada 30 April tahun lalu menaklukkan AZ Alkmaar dengan skor 2-0 di Stadion De Kuip di Rotterdam.

Kali ini Vitesse telah tersungkur di putaran pertama atau babak 64 besar, kalah adu penalti 3-5 dari Swift, klub kontestan Hoofdklasse, kompetisi level kelima dalam sistem sepak bola Belanda, setelah 0-0 selama 120 menit termasuk perpanjangan waktu 2 x 15 menit.

Ajax Amsterdam, Feyenoord Rotterdam, dan PSV Eindhoven merupakan tiga tim teratas pengoleksi trofi Piala Belanda sejak diperebutkan pertama kali pada 1899 atau 118 tahun silam. Ajax menjuarainya 18 kali, Feyenoord 12, dan PSV 9 kali.

Di urutan keempat dalam daftar kesuksesan merebut trofi Piala Belanda ada AZ Alkmaar dan Quick Den Haag—kini sebagai HV & CV Quick bermain di Derde Divisie, kompetisi kasta keempat dalam sistem sepak bola Belanda—masing-masing menjuarainya sebanyak empat kali.

Feyenoord menjuarai Piala Belanda terakhir pada 2016, di final menaklukkan Utrecht 2-1 di Stadion De Kuip, sedangkan AZ terakhir kali juara pada 2013, di final mengalahkan PSV Eindhoven juga 2-1 dan juga di Stadion De Kuip.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Piala Belanda

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top