Hasil Persija Vs Tampines: Persija Menang Besar, Simic Hattrick

Persija Jakarta membungkam tamunya Tampines Rovers asal Liga Singapura pada lanjutan penyisihan Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (28/2/2018) malam.
Andhika Anggoro Wening | 28 Februari 2018 20:13 WIB
Suporter Persija - Antara/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA - Persija Jakarta membungkam tamunya Tampines Rovers asal Liga Singapura pada lanjutan penyisihan Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (28/2/2018) malam.

Persija menang 4-1 lewat gol yang dicetak oleh Marko Simic di menit ke-11,74, 86 dan Rezaldi Hehanusa di menit ke-41. Sementara itu gol Tampines dilesakkan Khairul Amri lewat sundulan kepala di menit 77.

Memulai pertandingan, Persija yang tampil dengan para pemain terbaiknya seperti Marko Simic, Riko Simanjuntak, Ismed Sofyan dan Rezaldi Hehanusa langsung tampil menekan sejak peluit tanda dimulainya pertandingan ditiup wasit asal Korea Selatan Kim Woosung.

Hasilnya, tim berjuluk Macan Kemayoran itu langsung memiliki peluang melalui pemain sayapnya Riko Simanjuntak.

Riko yang menyisir sisi kiri pertahanan lawan melepaskan tendangan ke arah gawang yang berhasil ditepis susah payah oleh kiper Tampines Muhammad Syazwan.

Gol kemudian datang di menit ke-11. Riko yang rajin menyisir sisi kiri lawan masuk ke kotak penalti Tampines dan melepaskan umpan tarik. Marko Simic yang sudah menunggu langsung menendang bola masuk ke dalam gawang.

Skor 1-0 untuk Persija bisa saja bertambah jika sundulan Marko Simic tidak membentur mistar gawang di menit ke-38. Lagi-lagi Riko Simanjuntak menjadi pengumpan bola kepada penyerang asal Kroasia tersebut.

Skor akhirnya benar-benar bertambah di menit ke-41 melalui bek kiri Persija Rezaldi Hehanusa.

Proses gol itu berawal saat Rezaldi berlari sendirian di sisi kanan pertahanan Tampines, lalu mengakhiri gerakannya itu dengan sepakan kaki kanan yang terarah. Kiper Tampines Muhammad Syazwan hanya bisa terperangah melihat bola masuk ke gawangnya.

Skor 2-0 pun bertahan sampai babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, Persija terus menggempur pertahanan Tampines yang digalang oleh Daniel Bennet.

Persija harus bermain dengan 10 mulai menit 48 setelah Jaimerson dikartu merah setelah menyikut pemain Tampines. Kartu merah ini sungguh sangat disayangkan karena posisi bola masih ada di tengah lapangan dan tidak berbahaya.

Simic kembali mencetak gol keduanya setelah lolos dari jebakan offside. Dengan dingin, pemain asal Kroasia itu menempatkan bola ke sudut kanan gawang Muhammad Syazwan.

Unggul 3-1, Persija mengendurkan tempo pertandingan. Hal ini langsung dimanfaatkan Tampines yang langsung berbuah gol lewat sundulan Khairul Amri.

Simic mencetak hattrick di pertandingan ini lewat golnya di menit 81 lewat sepakan mendatar yang tidak bisa dijangkau Syazwan. Gol ini bertahan hingga pluit akhir ditiupkan wasit.

Kemenangan ini jadi yang pertama buat Persija setelah di laga sebelumnya dikalahkan klub asal Malaysia, Johor Darul Ta'zim dengan skor 3-0. Persija tergabung di grup H bersama Tampines, Johor Darul dan Song Lam Nghe An.

Untuk sementara Persija ada di posisi tiga, posisi pertama ditempati Song Lam yang mengandaskan Johor Darul dengan skor 2-0. 

Susunan pemain Persija vs Tampines

Persija: Andritany Ardhiyasa, Jaimerson da Silva, Maman Abdurahman, Ramdani Lestaluhu, Addison Alves, Marko Simic, Ismed Sofyan (kapten), Riko Simanjuntak, Rezaldi Hehanusa, Sandy, Rohit Chand.

Cadangan: Rudi Widodo, Asri Akbar, Bambang Pamungkas, Nugroho Fatchur Rochman, Fitra Ridwan, Daryono, Vava Mario Yagalo.

Tampines Rovers: Muhammad Syazwan, Mohammad Afiq, Mustafic Fahrudin, Muhammad Amirul Adli, Safirul bin Sulaiman, Ryotaro Megumi, Fazrul Nawaz, Daniel Bennet, Irwan Shah, Muhammad Yasir, Khairul Amri.

Cadangan: Muhammad Zulfadhmi, Jordan Webb, Muhammad Shameer, Muhammad Haziq, Nur Muhammad Shah, haikal Hasnol, Muhammad Irfan Najeeb.

Tag : persija
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top