Jadwal Liga Inggris: MU vs Chelsea, Arsenal vs ManCity

Liga Primer Inggris memasuki matchday ke-28. Terdapat dua big match yakni Manchester United menjamu Chelsea dan Arsenal kontra Manchester City.
M. Syahran W. Lubis | 23 Februari 2018 17:01 WIB
Bendera Manchester City, pemimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris. - Reuters/Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA – Pentas Liga Primer Inggris segera memanggungkan rangkaian pertandingan matchday ke-28. Terdapat dua big match kali ini yakni Manchester United menjamu Chelsea dan Arsenal kontra Manchester City.

MU jelas tak bakal melalui laga kontra Chelsea dengan melenggang mudah. Chelsea, sang juara bertahan, memang hampir pasti bakal kehilangan gelar lantaran terpaut 19 poin di belakang Manchester City di posisi teratas, tetapi 3 poin tetap wajib diburu jika tak mau keluar dari slot Liga Champions Eropa.

Jika MU hanya bisa seri, maka skuat asuhan Antonio terancam turun dari peringkat keempat—slot terakhir Liga Champions musim depan—apabila di pertandingan lainnya peringkat kelima Tottenham Hotspur mampu menundukkan tuan rumah Crystal Palace di derby London.

Jadi, hampir pasti The Blues Chelsea akan bermain habis-habisan di Old Trafford, markas MU. Dengan demikian, hampir pasti pula MU akan melalui laga sengit dan ketat.

Bagi MU, perolehan poin penuh hukumnya pun wajib kalau tak ingin digusur dari peringkat kedua. MU saat ini mendulang 56, hanya dua poin lebih tinggi ketimbang Liverpool di posisi ketiga klasemen sementara.

Apabila MU hanya seri, sementara Liverpool mengalahkan West Ham United dengan skor berapa pun, maka MU harus menerima kenyataan tergusur ke posisi ketiga.

Laga MU vs Chelsea juga dibumbui dengan persaingan kedua pelatih, Jose Mourinho di sisi MU dan Conte di sisi Chelsea. Keduanya belum lama ini perang kata-kata yang membuat persaingan kedua tim dipastikan semakin panas.

Satu big match lainnya ialah Arsenal menjamu Manchester City. Namun, pertandingan ini baru akan dimainkan pada Jumat, 2 Maret pagi WIB dengan pertimbangan keduanya juga bertemu di final Piala Liga (Carabao Cup) pada Minggu tengah malam WIB, 25 Februari.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-28 Liga Primer Inggris (dalam WIB):

Sabtu, 24 Februari:

19:30   Leicester City vs Stoke City

22:00   AFC Bournemouth vs Newcastle United

22:00   Brighton & Hove Albion vs Swansea City

22:00   Burnley vs Southampton

22:00   Liverpool vs West Ham United

22:00   West Bromwich Albion vs Huddersfield Town

Minggu, 25 Februari:

00:30   Watford vs Everton

21:00   Manchester United vs Chelsea

Selasa, 27 Februari:

03:00   Crystal Palace vs Tottenham Hotspur

Jumat, 2 Maret:

02:45   Arsenal vs Manchester City.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top