Liga Champions Sevilla vs MU, Montella Mau Ikat Sanchez Pakai Tali

Pelatih Sevilla Vincenzo Montella mengatakan satu-satunya cara menghentikan penyerang Manchester United Alexis Sanciez ialah mengikatnya dengan tali.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 21 Februari 2018  |  07:21 WIB
Liga Champions Sevilla vs MU, Montella Mau Ikat Sanchez Pakai Tali
Penyerang Manchester United Alexis Sanchez - Reuters/Scott Heppell

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Sevilla Vincenzo Montella melontarkan candaan bahwa satu-satunya cara untuk menghentikan penyerang Manchester United Alexis Sanciez ialah mengikat pemain asal Chile itu dengan tali.

Gurauan tersebut dilontarkan mantan pemain Timnas Italia itu menjelang anak asuhnya menjamu MU dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis (22/2/2018) mulai pk. 02:45 WIB di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla.

Sanchez hanya mencetak sebiji gol dalam lima pertandingan sejak pindah dari Arsenal ke MU pada jendela transfer musim dingin bulan lalu.

Meski hanya dapat menghasilkan satu gol, kenyataannya menunjukkan bahwa kehadirannya mampu meningkatkan kualitas serangan Setan Merah asuhan pelatih berkebangsaan Portugal Jose Mourinho.

Kami akan mengebloknya dengan berbagai cara, mungkin termasuk mengikatnya dengan tali

Salah satu penampilannya yang mengesankan ialah pada saat dia berhasil memberikan assist cantik untuk gol kedua Romelu Lukaku ketika MU—peringkat kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris—mengatasi tuan rumah Huddersfield Town 2-0 di Piala FA (Football Association) akhir pekan lalu.

“Bagaimana menghentikan Sanchez? Saya tidak tahu. Kami akan mengebloknya dengan berbagai cara, mungkin termasuk mengikatnya dengan tali,” ungkapnya dalam konferensi pers yang digelar pada Selasa tengah malam WIB (20/2/2018).

“Dia pemain yang fantastis, saya sudah melihatnya bermain di Italia [bersama Udinese pada 2006-2011]. Dalam perjalanan kariernya, dia meningkat pesat, sangat cepat, pemimpin serangan balik, sangat kuat,” papar Montella.

Penunjukan Montella sebagai pelatih Sevilla merupakan kejutan selepas tim La Liga Spanyol tersebut memecat pelatih Argentina Eduardo Berizzo pada Desember 2017. Jika sukses menaklukkan MU di laga dua leg 16 besar, dia jadi pelatih pertama yang membawa Sevilla ke perempat final Liga Champions.

Sevilla selalu gagal mencapai babak perempat final atau 8 besar Liga Champions Eropa selama ini. Sevilla teradang Fenerbahce di 16 besar Liga Champions edisi 2007-2008 karena kalah adu penalti, takluk dari CSKA Moskwa 2 tahun kemudian, serta dikalahkan Leicester City di 16 besar musim lalu.

Pengalaman melatih Montella di level kompetisi Eropa ialah saat menukangi Fiorentina yang dikandaskan Sevilla—yang sekarang justru ditanganinya—dalam pertandingan semifinal Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa level kedua, pada 2015.

Sementara, perjalanannya di Liga Champions adalah ketika menjadi pelatih sementara AS Roma, kandas di 16 besar pada edisi 2011, dikalahkan klub Ukraina Shakhtar Donetsk.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga champions, manchester united

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup