Aguero Cekcok dengan Fans Wigan, FA Diminta Turun Tangan

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) didesak untuk bertindak menyusul insiden keributan yang melibatkan fans dan Sergio Aguero pada pada pertandingan putaran kelima Piala FA antara Manchester City melawan Wigan di DW Stadium, Selasa dini hari WIB.
Newswire | 20 Februari 2018 09:30 WIB
Striker Manchester City Sergio Aguero - Reuters/Lee Smith

Bisnis.com, JAKARTA - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) didesak untuk bertindak menyusul insiden keributan yang melibatkan fans dan Sergio Aguero pada pada pertandingan putaran kelima Piala FA antara Manchester City melawan Wigan di DW Stadium, Selasa dini hari WIB.

Pada laga itu, Manchester City takluk 0-1 dari Wigan berkat gol Will Grigg pada menit 79 yang membuat pasukan Pep Guardiola yang menjadi penguasa klasemen Liga Inggris itu harus mengubur harapannya untuk mengoleksi empat gelar pada musim ini.

Namun insiden terjadi seusai pertandingan ketika pendukung Wigan masuk ke arena pertandingan untuk merayakan kemenangan, saat pemain Manchester City -- termasuk Aguero -- masih berada di lapangan untuk bersalaman dengan bek Wigan Chey Dunkley.

Aguero pun terlibat cekcok dengan sejumlah penggemar yang memaksa striker asal Argentina itu membela diri. Para staf pelatih The Citizen pun berupaya memisahkan dan menarik Aguero keluar dari lapangan.

Pelatih Wigan Paul Cook mengatakan bahwa keamanan pemain di lapangan harus menjadi prioritas agar insiden seperti ini tidak terjadi.

"Itu hal yang tidak benar," kata Paul Cook. "Saya belum melihat kejadiannya, jadi tidak bisa berkomentar, tapi keamanan pemain harus menjadi hal yang sangat penting bagi semua orang."

(Baca: Hasil undian perempatfinal Piala FA, Leicester versus Chelsea)


City akan meminta penjelasan pihak Wigan terkait minimnya perlindungan untuk pemain, dan FA diharapkan bisa memberikan tindakan tegas atas insiden itu.

Pada pertandingan itu, sejumlah penggemar Wigan juga mengejek pendukung City. Sayangnya, pendukung City juga membalas ejekan itu dengan merusak papan iklan di depan mereka.

FA akan meminta keterangan dari pihak kepolisian yang menangani insiden itu, melihat catatan wasit dan meninjau rekaman kamera pengawas di stadion, sebelum memanggil kedua klub itu.

Pertandingan itu berlangsung panas saat City bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah yang diberikan wasit kepada Fabian Delph. Aguero yang kecewa berdebat dengan pemain Wigan.

Guardiola dan Cook juga terlibat adu argumen sebelum keduanya dipisahkan oleh para staf pelatih.

Sumber : Antara

Tag : manchester city
Editor : Andhika Anggoro Wening
Top