LIGA CHAMPIONS: Chelsea vs Barcelona, Antonio Conte: Mereka Punya Kelemahan

Manajer Tim Chelsea, Antonio Conte mengakaui Barcelona adalah salah satu tim terbaik di dunia dam favorit untuk menjuarai Liga Champions 2018.
Martin Sihombing | 19 Februari 2018 18:16 WIB
Pelatih Chelsea, Antonio Conte - Chelsea

Bisnis.com, LONDON - Manajer Tim Chelsea, Antonio Conte mengakaui Barcelona adalah salah satu tim terbaik di dunia dam favorit untuk menjuarai Liga Champions 2018.

"Mereka memiliki karakteristik-karakteristik fantastis dengan bola," ujarnya, Senin (19/2/2018) menjelang pertandingan leg pertama perdelapan final Liga Champions 2018 pada Selasa (20/2/2018) atau Rabu (21/2/2018) di Stamford Bridge, London.

Chelsea terakhir kali mengalahkan wakil Spanyol itu pada 2012 ketika klub London tersebut melaju untuk memenangi gelar Liga Champions perdananya, dan gelandang Cesc Fabregas, yang pindah ke Stamford Bridge dari Barcelona pada 2014, yakin pasukan Conte dapat mengulangi pencapaian tersebut.

Untuk mengatasi perlawanan Barcelona, Conte memiliki resep khusus. Apa? "Chelsea harus memainkan "permainan sempurna" untuk mengalahkan Barcelona," ujarnya.

"Kami harus gembira, karena kami memiliki peluang besar untuk memainkan pertandingan masif melawan tim yang benar-benar kuat dan untuk memperlihatkan level kami. Kami harus berusaha untuk memiliki permainan sempurna, permainan sempurna untuk berusaha membuat keputusan-keputusan terbaik."

Sang juara bertahan Liga Inggris itu telah bangkit dari laju penampilan buruk, memenangi pertandingan secara beruntun atas West Bromwich Albion di liga dan Hull City di Piala FA, namun Conte tidak mau terbuai.

Conte mengatakan, di balik kekuatan mereka, mereka memiliki kelemahan-kelemahan tanpa bola. "KImi harus berusaha dan mengeksploitasi hal ini." Bintang Barcelona Lionel Messi tidak pernah mencetak gol dalam delapan pertandingan melawan Chelsea dan Conte ingin timnya mempertahankan rekor tersebut.

"Mereka berusaha untuk memberikan tekanan pertama dengan sangat, sangat tinggi, (mereka) selalu mengejar bola," kata Fabregas.

"Jika kami mampu melewati fase pertama tekanan mereka, kemudian kami memiliki isi untuk melakukannya, dan tidak meletakkan tim kami dalam terlalu banyak tekanan, maka menurut saya kami mampu melukai mereka karena mereka akan meninggalkan banyak lubang di belakang."

"Mudah-mudahan kami dapat memberikan citra yang bagus mengenai apa yang dapat kami lakukan dan memberikan performa bagus." Chelsea selanjutnya akan melawat ke markas tim peringkat kedua Manchester United di liga pada Minggu.

Sumber : ANTARA/REUTERS

Tag : liga champions
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top