Hasil Liga Belanda: Feyenoord, Ajax Menang Tipis Skor 1-0

Ajax Amsterdam dan Feyenoord Rotterdam sama-sama mencatat kemenangan dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan pekan ke-24 Eredivisie.
M. Syahran W. Lubis | 19 Februari 2018 07:58 WIB
Ajax Amsterdam - Twitter AFCAjax

Bisnis.com, JAKARTA – Dua kekuatan tradisional sepak bola Belanda, Ajax Amsterdam dan Feyenoord Rotterdam, sama-sama mencatat kemenangan dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan pekan ke-24 Eredivisie.

Ajax, juara terbanyak Eredivisie, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda, yakni 33 kali, menaklukkan tuan rumah PEC Zwolle di Stadion Mac3Park di Zwolle dalam laga penutup pekan ke-24 yang berakhir pada Senin dini hari WIB (19/2/2018).

Satu-satunya gol yang menentukan kemenangan tim tamu dikontribusi oleh striker veteran Klaas-Jan Huntelaar ketika babak kedua berjalan 9 menit setelah menerima assist David Neres.

Dengan kemenangan di hadapan lebih dari 13.000 pendukuing PEC Zwolle tersebut, Ajax memangkas jarak nilai dengan pemimpin klasemen sementara PSV Eindhoven yang sehari sebelumnya dipaksa seri 2-2 oleh tamunya SC Heerenveen.

Nilai PSV, yang juga merupakan kekuatan tradisional sepak bola Belanda, saat ini 62 atau berselisih 5 angka lebih baik dibandingkan Ajax yang menghuni peringkat kedua.

Sementara itu, Feyenoord, yang merupakan juara bertahan, juga meraih kemenangan 1-0 ketika menjamu peringkat 12 Heracles Almelo.

Satu-satunya gol yang menentukan kemenangan tuan rumah dicetak ujung tombak veteran Robin van Persie pada menit ke-59 dengan memanfaatkan umpan Tonny Vilhena.

Dengan tambahan 3 poin, Feyenoord kini menghuni slot keempat di klasemen sementara Eredivisie dengan koleksi 42 angka atau jauh tertinggal dari tim peringkat ketiga AZ Alkmaar yang mendulang nilai 50 setelah mempecundangi NAC Breda 3-1.

Hasil lengkap pekan ke-24: VVV Venlo 1 vs Groningen 1; Vitesse Arnhem 1 vs Excelsior 2; NAC Breda 1 vs AZ Alkmaar 3; PSV Eindhoven 2 vs SC Heerenveen 2; ADO Den Haag 2 vs Willem II Tilburg 1; Roda JC Kerkrade 1 vs Utrecht 4; Feyenoord Rotterdam 1 vs Heracles Almelo 0; Twente Enschede 1 vs Sparta Rotterdam 1; PEC Zwolle 0 vs Ajax Amsterdam 1.

Sumber : Reuters

Tag : eredivisie
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top