Pesta Rakyat di Final Piala Presiden 2018

Hiburan tarian dan musik tradisional mengantar laga final Piala Presiden 2018.
David Eka Issetiabudi
David Eka Issetiabudi - Bisnis.com 17 Februari 2018  |  20:59 WIB
Pesta Rakyat di Final Piala Presiden 2018
Suasan Gelora Bung Karno menjelang kick off Final Piala Presiden antara Persija vs Bali United Sabtu (17/2/2018). Bisnis.com - David Eka Issetiabudi

Bisnis.com, JAKARTA—Hiburan tarian dan musik tradisional mengantar laga final Piala Presiden 2018.

Para penari yang dibalut kostum beberapa daerah ini, menjadi tarian penyambut untuk Piala Presiden 2018.

Ketua SC Piala Presiden 2018 Maruara Sirait mengatakan dalam sambutan final Piala Presiden 2018, turnamen ini harus juga menjadi pesta rakyat. Dia mengatakan dalam laga final kali ini, setidaknya melibatkan 1.000 pedagang kaki lima.

"Kalau tahun depan turnamen ini kembali digelar, sudah banyak sponsor yang siap. Hadiahnya juga lebih besar. Tidak hanya itu, bisa menjadi hiburan rakyat," tuturnya, Sabtu (17/2/18).

Presiden Joko Widodo yang hadir pada 19.40 WIB, didampingi para pejabat tinggi negara, seperti Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua MPR Zulkifly Hasan, Ketua DPD Oesman Sapta Odang dan jajaran Menteri Kabinet Kerja. Datang mengenakan jaket Timnas Indonesia, Jokowi disambut keriuhan suporter kedua tim.

Rencananya Presiden akan memberikan langsung Piala Presiden kepada tim pemenang antara Persija Jakarta melawan Bali United FC.

Sebelum pertandingan berlangsung, penyanyi Tompi dan Edo Kondologit memimpin untuk menyayikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

"Saya dari Aceh dan Edo dari Papua, itu tandanya kita memang bersatu," tutur Tompi sebelum memimpin menyanyikan Indonesia Raya.

Sebelumnya, Kompleks Stadion Gelora Bung Karno dipadati suporter "The Jak Mania" Persija Jakarta.

Tim sepakbola kesayangan Ibukota tersebut akan melangsungkan laga final Piala Presiden 2018. Dalam penelusuran Bisnis.com, karena tidak memiliki tiket, Jak Mania tidak dapat memasuki area stadion.

Dalam laga final ini, Persija akan melawan Bali United.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Piala Presiden

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup