LIGA CHAMPIONS 2018: Manchester City Lumat Basel 4-0

Manchester City melumat Basel di leg pertama babak perdelapan final Liga Champions yang berlangsung Selasa (13/2/2018) atau Rabu (14/2/2018) di di St Jakob-Park.
Martin Sihombing | 14 Februari 2018 04:56 WIB
Pelatih Manchester City Pep Guardiola - Reuters/Lee Smith

Bisnis.com, JAKARTA -  Manchester City melumat Basel di leg pertama babak perdelapan final Liga Champions yang berlangsung Selasa (13/2/2018) atau Rabu (14/2/2018) di  di St Jakob-Park.

Tim Pep Guardiola mengambil alih kendali pertandingan babak 16 besar dalam waktu setengah jam di Swiss saat Ilkay Gundogan, Bernardo Silva dan Sergio Aguero mencetak gol dalam waktu 10 menit.

Gundogan menempatkan City unggul pada 14 menit,  memanfaatkan sepak pojok Kevin de Bruyne di tiang dekat.

Empat menit kemudian, Silva menggandakan keunggulan, memanfaatkan umpan silang Raheem Sterling yang ditahan dengan di dadanya sebelum menembaki tendangan voli ke kiper Basel Tomas Vaclik, yang hanya bisa menjamah ujung bola ke gawangnya sendiri.

Aguero kemudian mencetak gol ke-29 musim ini dan gol ke-198 untuk City di menit ke-23, dengan  kaki kanan ke pojok bawah dari jarak 20 yard.

Gundogan mencetak gol  keempat City pada 10 menit setelah turun minum dan gagal mencetak hat-trick yang digagalkan oleh Vaclik, yang menyelamatkan tembakan pemain asal Jerman itu dari jarak dekat.

Pertandingan kembali di Etihad pada  7 Maret dan akan menjadi rutinitas bagi City, yang memimpin Liga Utama Inggris dengan 16 poin dan menghadapi Arsenal di final Piala Carabao pada  Minggu.

Sumber : uefa.com, bbc.com

Tag : liga champions
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top