LIGA CHAMPIONS 2018: Basel vs Manchester City, Prediksi dan Komentar Pelatih

Pertarungan lain di lega pertama babak 16 Liga Champions 2018 pada Selasa (13/2/2018) atau Rabu (14/2/2018) dini WIB akan menghadirkan antara tuan rumah Basel versus Manchester City, pukul 02.45 WIB dan akan disiarkan di Bein Sport2.
Martin Sihombing | 13 Februari 2018 11:38 WIB
Pep Guardiola - Twitter Premier League

Bisnis.com, JAKARTA – Pertarungan lain di lega pertama babak 16 Liga Champions 2018 pada Selasa (13/2/2018) atau Rabu (14/2/2018) dini WIB akan menghadirkan antara tuan rumah Basel versus Manchester City, pukul 02.45 WIB dan akan disiarkan di Bein Sport2.

Kubu Manchester City, nampaknya, tidak terlalu ingin menganganggap remeh lawannya Basel. Setidaknya, Manchester City yang kini menjadi pemimpin klasemen Liga Inggris, tetap melihat potensi positif Basel.

Josep Guardiola, pelatih Manchester City, misalnya, mengakaui hal itu. “Di Liga Champions, mereka bermain dengan lima pemain belakang dan tampil dalam beberapa pertunjukan hebat di babak penyisihan grup. Mereka kuat dan terorganisir dengan baik di belakang.”

“Mereka bagus dalam serangan balasan. Saya sudah mengatakan kepada pemain saya  ini akan sangat sulit, terutama di sini, tapi kami yakin dan saya pikir kita bisa bermain bagus di sini. "

Josep Guardiola mengenang langah pertamanya saat sebagai pelatih Barcelona, yang datang ke St.Jakob-Park: "Ini adalah momen besar bagi saya, tahun pertama saya di Barcelona, pertandingan pertama saya di Liga Champions. Saya senang berada di sini lagi."

Guardiola melanjutkan: “Saya tidak tahu apakah kita siap untuk memenangkan Liga Champions UEFA. Saya sangat percaya pada orang-orang ini, mereka tahu itu. Tujuan kami adalah melakukan yang lebih baik daripada musim lalu, yang berarti lolos ke perempat final.”

“Kami telah mencoba memaksakan gaya bermain kami di setiap pertandingan sejak kami bersama, sekitar 18 bulan dari sekarang. Kualitas lawan di Liga Champions lebih tinggi, mudah-mudahan kami bisa mengendalikannya dan pergi melalui.”

Kubu Basel

Pelatih Basel, Raphaël Wicky mengakui ketangguhan Manchester City: "Saya tidak berpikir kita akan mengejutkan Man City besok. Semua orang tahu bagaimana mereka bermain, dan mereka akan memiliki banyak kepemilikan. Mereka sangat cepat dalam transisi. Kita harus realistis. Saya tidak akan memiliki 50 atau 60% kepemilikan. Kami harus sangat solid, sangat kompak, sangat fokus dalam setiap detik permainan .. Ketika kita memiliki bola, kita harus memiliki keberanian untuk menggunakannya.”

Soal strategi  menghadapi City, Raphaël Wicky mengatakan sudah menyiapkan: “Kami selalu mencoba untuk mempersiapkan sebuah rencana, dan kami memilikinya untuk besok. Semuanya harus berjalan sempurna untuk kita dalam setiap aspek. Kita harus memiliki malam yang sempurna untuk menciptakan kejutan besar, sedangkan untuk taktik, saya rasa ini bukan tempat yang tepat untuk membicarakannya. "

Raphaël Wicky mengungkapkan ia menghabiskan beberapa waktu di Bayern saat Guardiola bertanggung jawab sebagai bagian dari pendidikan lisensi UEFA-nya, tetapi tidak memiliki kontak langsung dengan bos City sekarang.  “Saya melihat dua atau tiga sesi latihan tim pertama, tetapi tidak berbicara dengan Pep Guardiola," ujar bos Basel.

Line Up Basel v Manchester City

Basel: Vaclík; Lacroix, Suchý, Balanta; Lang, Frei (Zuffi), Xhaka, Petretta; Elyounoussi, Van Wolfswinkel, Oberlin
Absen:
Vailati (shoulder)
Diragukan:
Balanta (thigh), Zuffi (foot)
Mengantungi KK: Balanta, Petretta, Xhaka

Man. City: Ederson; Walker, Otamendi, Laporte, Zinchenko; Fernandinho, Bernardo Silva, David Silva, De Bruyne, Sterling; Agüero
Absen: Mendy (knee), Jesus (knee)
Mengantungi KK: anilo

Sumber : uefa.com

Tag : liga champions
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top