Liga Inggris: Jamu Arsenal, Pochettino Ingin Spurs Tampil Dominan

Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino optimis dapat melewati hadangan Arsenal dan meraih poin penuh.
Thomas Mola | 10 Februari 2018 01:08 WIB
Mauricio Pochettino - Reuters/Paul Childs

Bisnis.com, JAKARTA--Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino optimistis timnya dapat melewati hadangan Arsenal dan meraih poin penuh. Mereka akan bertanding di Wembley Stadium dalam lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini.

Dia mengaku senang dengan penampilan Tottenham sejauh ini.

"Musim ini oke, kami senang dengan penampilan kami. Kami selalu meningkat, dan tentu saja kami bisa melakukan lebih baik. Namun, tanpa ragu kami siap dan pastinya kami memiliki kualitas untuk memenangkan laga," ujarnya pada laman resmi klub, Jumat (9/2/2018).

Pochettino menuturkan laga melawan Arsenal akan menjadi pertandingan yang sulit. Dia menegaskan masing-masing pertandingan kondisinya selalu berbeda dan Tottenham harus membuktikan layak untuk menang.

Menurut dia, kehadiran dua pemain baru Arsenal; Aubameyang dan Mkhitaryan, memberikan tambahan kekuatan bagi The Gunnes. Namun, hal paling penting menurut pelatih asal Argentina itu ialah mendominasi laga dan bertarung hingga akhir.

"Mereka mendapatkan Mkhitaryan karena Alexis pergi dan Aubameyang karena Olivier Giroud pindah ke Chelsea. Saya pikir karakter dan kualitasnya sama. Mereka tim yang sangat kompetitif dengan banyak pemain berkualitas, ini akan menjadi laga sulit," tambahnya.

Sejauh ini Tottenham tertahan pada posisi kelima klasemen sementara dengan perolehan 49 poin. Spurs hanya unggul 4 poin dari Arsenal yang menempati posisi keenam.

Kemenangan akan membuat Spurs berpeluang masuk empat besar papan klasemen.

Tag : liga inggris, tottenham hotspurs
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top