Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Belanda: Ajax Terus Bayangi PSV, Feyenoord Tersungkur

Ajax Amsterdam terus menjaga asa untuk tetap bertahan di trek perburuan gelar juara Eredivisie Belanda, sementara Feyenoord kian jauh dari bayangan mampu mempertahankan gelar.
Ajax Amsterdam/Twitter AFCAjax
Ajax Amsterdam/Twitter AFCAjax

Bisnis.com, JAKARTA - Ajax Amsterdam terus menjaga asa untuk tetap bertahan di trek perburuan gelar juara Eredivisie Belanda, sementara Feyenoord kian jauh dari bayangan mampu mempertahankan gelar.

Dalam rangkaian pertandingan pekan ke-21 kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda itu, Ajax mampu mencatat kemenangan atas tamunya NAC Breda, sebaliknya Feyenoord harus menelan kelima di liga sepanjang musim ini.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Johan Cruyff Arena di Amsterdam pada Senin dini hari WIB (5/2/2018), Ajax sempat dikejutkan gol NAC yang dilesakkan Thierry Ambrose saat laga baru memasuki menit ke-6.

Namun, tuan rumah memberikan respons tepat dengan menggelontorkan tiga gol balasan melalui kontribusi Donny van de Beek (25’), David Neres (39’), dan Hakim Ziyech ketika pertandingan babak kedua telah memasuki injury time.

Hasil itu membuat Ajax terus menjaga jarak 7 poin di belakang pemimpin klasemen sementara PSV Eindhoven yang sehari sebelumnya menghancurkan PEC Zwolle dengan kemenangan empat gol tanpa balas. Nilai Ajax 48, sementara PSV 55.

Sementara itu juara bertahan Feyenoord Rotterdam takluk dari tuan rumah VVV Venlo dengan skor tipis 0-1 di Stadion Seacon de Koel akibat tak sempat lagi membalas gol penalti Clint Leemans pada menit ke-88.

Feyenoord tak beranjak dari peringkat keempat dengan nilai 36, sama dengan PEC Zwolle, tetapi selisih gol Feyenoord jauh lebih baik yakni 20 berbanding 1.

Yang juga gagal menuai poin penuh ialah peringkat ketiga AZ Alkmaar yang di kandang sendiri, Stadion AFAS, dipaksa 2-2 oleh tim papan bawah Roda JC.

Dua kali unggul, tetapi selalu gagal mempertahankan kemenangan. Itulah yang terjadi atas AZ di laga kali ini. Unggul lebih dahulu pada menit ke-13 akibat gol bunuh diri pemain lawan Patrick-Jensen Banggaard, tetapi 9 menit kemudian Roda membalas lewat gol Jorn van Vancamp.

Pada menit 36 AZ unggul lagi 2-1 berkat gol Fredrik Midtsjo, tetapi kemenangan akhirnya lepas karena gagal mencegah pemain Roda Tsiy William Ndenge mencetak gol pada menit ke-71 yang mengakhiri laga dengan angka 2-2.

Hasil itu tak mengusik AZ tetap di posisi ketiga dengan nilai 43, sedangkan Roda di posisi ke-17 dari 18 peserta dengan koleksi 16 angka.

Hasil lengkap pekan ke-21: Vitesse Arnhem 2 vs Groningen 0; SC Heerenveen1 vs Twente Enschede 0; PSV Eindhoven 4 vs PEC Zwolle 0; Heracles Almelo 1 vs ADO Den Haag 1; Excelsior2 vs Utrecht 2; AZ Alkmaar 2 vs Roda JC Kerkrade 2; Sparta Rotterdam 1 vs Willem IITilburg 0; VVV Venlo 1 vs Feyenoord Rotterdam 0; Ajax Amsterdam 3 vs NAC Breda 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Oranje & Eredivisie.nl

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper